Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

 

Sepanjang Ramadhan Sinar Mas akan Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng

Rabu 15 Jun 2016 18:18 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bidang Agribisnis yang juga Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja (dua kanan) bersama Ketua Umum KADIN Rosan Roslani (dua kiri) dan Wakil Ketua Umum KADIN bidang Perdagangan B

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bidang Agribisnis yang juga Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja (dua kanan) bersama Ketua Umum KADIN Rosan Roslani (dua kiri) dan Wakil Ketua Umum KADIN bidang Perdagangan B

Foto: Dok: Sinarmas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART) menyatakan bahwa pasokan minyak goreng untuk memenuhi kebutuhkan masyarakat, khususnya sepanjang bulan Ramadan tahun ini lebih dari cukup.

"Pasokan minyak goreng bagi masyarakat mencukupi, sehingga kelangkaan dan gejolak harga kami harapkan tidak terjadi," kata Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja dalam pemaparan mengenai Kesiapan Pasokan Barang Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016 yang dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Thamrin City, Jakarta Pusat Rabu (15/6).

Bahkan menurutnya, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman telah melakukan pemantauan langsung ke sejumlah pabrik termasuk ke Marunda Refinery di Bekasi, Jawa Barat awal bulan ini (3/6).

"Salah satu tujuan penghiliran industri kelapa sawit yang kami lakukan, tujuannya agar kebutuhan masyarakat luas di Indonesia dapat terpenuhi. Jadi bukan sekadar fokus pada ekspor produk akhir bernilai tambah, ujar Franky yang juga menjabat selaku Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia bidang Agribisnis, Pangan dan Kehutanan.

Tahun lalu, di pengujung bulan Februari, pemerintah juga sempat melakukan kunjungan ke lokasi yang sama. Pihaknya memperhitungkan pasokan minyak goreng kemasan yang saat ini dimiliki perseroan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pasokan minyak goreng dengan kualitas baik, tidak perlu dicemaskan. Kami pasti mendukung program pemerintah," tambahnya.

Untuk mendukung upaya stabilisasi harga yang dilakukan pemerintah, SMART juga melakukan penjualan minyak goreng murah melalui rangkaian Bazar Rakyat di berbagai kota, dengan bermitra dengan berbagai pihak. Franky juga menambahkan akan kebutuhan minyak goreng saat ini sampai dengan lebaran dipastikan aman.

"Indonesia saat ini masih menjadi produsen terbesar minyak kelapa sawit dunia. Bazaar minyak goreng kami lakukan selain untuk berbagi dengan masyarakat, juga bertujuan memenuhi kebutuhan menjaga stabilitas harga. Selain itu kami berkesempatan pula menjalankan program corporate social responsibility dengan mengedepankan produk dan merek andalan milik sendiri," kata dia.

PT SMART Tbk selama ini memberikan dukungan bagi rangkaian bazaar yang hingga tahun 2015, telah berhasil menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Sepanjang tahun ini, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 310 ribu liter minyak goreng kemasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES