Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

 

Masjid Al Azhar Siapkan 700 Takjil Setiap Hari Selama Ramadhan

Jumat 03 Jun 2016 19:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah

 Warga menuruni anak tangga usai mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Jumat (3/10).(Republika/ Tahta Aidilla)

Warga menuruni anak tangga usai mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Jumat (3/10).(Republika/ Tahta Aidilla)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua panitia Ramadhan Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Yahya mengatakan persiapan sudah dilakukan menyambut Ramadhan 1437 Hijriah. Sebanyak 700 takjil gratis disiapkan setiap harinya.

Masjid Al Azhar juga menyiapkan buka bersama dengan 2.000 anak yatim dan dhuafa. Buka puasa tersebut akan digelar pada 25 Juni.

"Ada juga buka puasa di Lapas Anak di Tangerang dan Pondok Bambu masing-masing 500 orang," ujar Yahya saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (3/6).

Kegiatan rutin seperti ceramah tarawih tetap dilaksanakan. Di samping itu, Masjid Al Azhar juga mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah untuk disalurkan kepada lembaga atau anak yatim yang diundang.

Al Azhar juga tidak lupa dengan kajian ramadhan. Menurut Yahya, kajian tersebut dilaksanakan setelah tarawih hingga pukul 00.00 WIB. "Nanti pesantren Ramadhan dikemas dalam kajian itu. Ibu-ibu, bapak yang i'tikaf dikemas pesantren Ramadhan," kata Yahya.

Selain itu, imam dan para penceramah sudah disiapkan. Tokoh nasional seperti Mahfud MD, Din Syamsuddin dan Adhyaksa Daud akan dihadirkan.

Yahya mengaku konsep Ramadhan tahun ini sama dengan Ramadhan sebelumnya. Hanya saja tahun ini berusaha meningkatkan pelayanan. Yahya berharap Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga mencerdaskan.

 

Baca: Jelang Ramadhan, Pemakaman Umum Masih Sepi

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

Menatap Indonesia Seusai Pilpres

Kamis , 18 Apr 2019, 11:27 WIB