Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

 

Tol Jakarta-Cikampek Padat, Arteri Pantura Lebih Lancar

Senin 18 Juni 2018 00:18 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6).

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Kepolisian telah terapkan contra flow dari kilometer 47 di ruas tol Jakarta-Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi lalu lintas jalan arteri Pantai Utara (Pantura) dari Cikampek menuju Jakarta terpantau lancar pada Ahad (17/6) malam atau H+1 lebaran 2018. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan keadaan di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang terpantau cukup padat.

Berdasarkan pantauan Republika, kondisi jalan arteri yang merupakan jalur alternatif menuju Jakarta tersebut cukup baik. Meski begitu, terdapat sejumlah bagian jalan yang tidak rata dan persimpangan sehingga kendaraan harus mengurangi kecepatan.

Sebelumnya diberitakan, PT Jasa Marga (Persero) memantau kepadatan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, arah Jakarta, pada Ahad (17/6) malam ini. Kepolisian sebelumnya bahkan sudah menerapkan contra flow mulai dari kilometer 47 di ruas tol tersebut dan saat ini diperpanjang.

"Atas diskresi kepolisian, contra flow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta diperpanjang dari kilometer 53 sampai dengan kilometer 41," kata Customer & Employee Relations Manager Jasa Marga Faiza Riani, Ahad malam (17/6).

Faiza menjelaskan upaya tersebut dilakukan untuk mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Perpanjangan rekayasa lalu lintas tersebut dimulai pukul 19.50 WIB.

"Untuk mendukung kelancaran contra flow Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan penyiapan rambu-rambu," ujar Faiza.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA