Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

 

Masjid Agung Al Azhar Telah Salurkan 24 Ton Beras

Kamis 14 June 2018 23:51 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Layanan Zakat Fitrah di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran, Jakarta pada Kamis (14/6) malam.

Layanan Zakat Fitrah di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran, Jakarta pada Kamis (14/6) malam.

Foto: Dian Fath Risalah/Republika
Masjid Agung Al Azhar Kebayoran siap menggelar shalat Idul Fitri 1439 H

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -Kepala Divisi Fundrasing, Komunikasi dan Kemitraan Lembaga Amil Zakat Masjid Agung Al Azhar, Anggriansyah mengungkapkan pihaknya telah menyalurkan 24 ton beras untuk zakat fitrah sampai H-1 Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Kami sudah keluarkan 24 ton beras atau sudah di atas Rp 400 Juta yang disalurkan kepada para mustahik baik di Jabodetabek dan daerah. Kami bagikannya secara nasional," ungkap Anggriansyah di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/6).

Pelayanan zakat fitrah, sambung dia, masih akan terus dibuka 24 jam sampai besok pagi. Menurutnya, di malam takbiran intensitas masyarakat yang membayat zakat fitrah meningkat.

"Dibuka 24 jam sampai besok pagi. Sampai naik mimbar. Kebiasaan masyarakat sekitar sini memang di malam terakhir, atau biasanya saat itikaf mereka sekalian membayar zakat," tuturnya.

Adapun, Masjid Agung Al-Azhar akan menggelar shalat Idul Fitri di lapangan sebelah masjid agar jamaah bisa tertampung.

Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Ustaz H Sobirin mengatakan, panitia masjid telah siap menggelar shalat Idul Fitri. Lapangan di sebelah Masjid Agung Al-Azhar untuk shalat Idul Fitri juga sudah ditata dan disiapkan. Adapun,khatib Idul Fitri di Masjid Agung Al-Azhar adalah Ustaz H Sobirin dan Ustaz Mukhtar Ibnu akan menjadi imam shalat Idul Fitri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES