Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

 

In Picture: Suasana Malam Takbiran di Alun-alun Kota Pekalongan

Kamis 14 Juni 2018 23:32 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Mohamad Amin Madani

Suasana Malam Takbiran di Alun-alun Kota Pekalongan.

Suasana Malam Takbiran di Alun-alun Kota Pekalongan.

Foto: Republika/Adinda Pryanka
Masyarakat tampak antusias meramaikan malam takbiran.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN – Malam takbiran di Alun-alun Kota Pekalongan, Kamis (14/6) malam, dipadati ratusan orang. Tidak hanya masyarakat setempat, para pemudik juga tampak antusias meramaikan malam takbiran. Terlihat beberapa kendaraan roda empat maupun dua dengan pelat Jakarta dan sekitarnya terparkir di sekitar alun-alun. 

Warga asal Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Slamet (43 tahun) menuturkan, berkeliling di alun-alun memberikan pengalaman tersendiri baginya. "Selain lebih ramai dibandingkan kalau di rumah, malam takbiran di sini juga menyenangkan anak saya," tuturnya ketika ditemui Republika saat sedang duduk bersama istri dan anaknya, Putri (8 tahun). 

Slamet sudah tiga kali menghabiskan waktu malam menjelang Lebaran di alun-alun. Menurutnya, setiap malam takbiran, alun-alun selalu menjadi tempat favorit banyak masyarakat setempat. Selain suasana nyaman, kehadiran penjual baju muslim dan keperluan Lebaran menambah daya tarik warga lokal maupun pemudik. 

Meski ramai pengunjung, kondisi lalu lintas di sekitar alun-alun tampak lancar. Juru parkir dan petugas dari Dinas Perhubungan Kota Pekalongan siap siaga menjaga arus kendaraan untuk tetap kondusif. Keramaian juga terlihat di Masjid Agung Al Ja’mi Pekalongan yang berada di depan alun-alun. 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES