Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

 

Jokowi Harap Idul Fitri Jadi Momen Saling Memaafkan

Kamis 14 Jun 2018 09:22 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Istana Bogor

Istana Bogor

Foto: dok. Republika
Jokowi merayakan Idul Fitri dan shalat Id di Bogor

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menjelang hari raya Idul Fitri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat seluruh Tanah Air untuk saling memaafkan satu sama lain dengan hati yang tulus dan ikhlas. Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun resmi Ttwitter-nya.

"Mari kita saling memaafkan dalam semangat Idulfitri, dengan hati yang tulus dan ikhlas -Jkw," cuit Jokowi dalam akun Twitter-nya @jokowi yang diunggah beberapa saat lalu, Kamis (14/6).

Jokowi juga menyampaikan, pada tahun ini, ia dan keluarganya akan merayakan Idul Fitri dan juga shalat Id di Bogor setelah tahun-tahun sebelumnya ia merayakan di kota-kota lain, seperti di Aceh, Padang, dan juga Jakarta.

"Lebaran tahun ini, saya dan keluarga merayakan di Bogor. Setelah 2014 di Aceh, 2015 di Padang, 2016 di Jakarta, besok shalat Id di Bogor," ucapnya.

Setelah menunaikan shalat Id di Bogor, Jokowi akan menggelar acara open house di Istana Kepresidenan, Bogor. Ia pun sebelumnya juga mempersilakan masyarakat untuk hadir dalam acara open house yang akan digelar.

Sementara itu, Kementerian Agama (Kemenag) akan mengumumkan waktu Lebaran Idul Fitri 1439 H setelah melakukan sidang itsbat di auditorium kantor Kemenag, Jakarta, Kamis (14/6) petang ini. Sidang itsbat digelar dengan mendengar langsung laporan hasil rukyatul hilal yang dilakukan oleh petugas Kemenag di sejumlah tempat di Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES