Minggu, 12 Jumadil Akhir 1440 / 17 Februari 2019

Minggu, 12 Jumadil Akhir 1440 / 17 Februari 2019

 

Seribu Paket Sembako Dijual di Pasar Murah Iluni UI-Kemendag

Rabu 06 Jun 2018 15:21 WIB

Red: Budi Raharjo

Iluni UI dan Kemendag menggelar pasar murah ramadhan.

Iluni UI dan Kemendag menggelar pasar murah ramadhan.

Foto: Iluni UI
Seluruh uang hasil penjualan sembako disumbangkan ke pesantren dan panti asuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) bersama Kementerian Perdagangan kembali menggelar Pasar Murah Ramadhan. Pasar murah digelar selama dua hari di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, mulai Selasa (5/6).

Di pasar murah ini,  dua ribu paket sembako senilai masing-masing lebih dari Rp 114.000, dijual hanya seharga Rp 50 ribu. Seribu paket sembako dijual kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar UI. Seribu paket sembako lainnya, dijual kepada karyawan UI golongan I, II dan yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu).

“Paket sembako ini berasal dari Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan produsen minyak sawit Wilmar Group," ujar Wakil Rektor UI Bidang Sumber Daya Manusia dan Kerjasama Antarlembaga, Hamid Chalid, ketika membuka pasar murah itu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/6).

Sementara Pengurus Pusat Iluni UI menggandeng PT Indofood Sukses Makmur, menyiapkan seribu paket serupa untuk dijual kepada karyawan UI, golongan I dan II. "Termasuk karyawan harian lepas,” kata Hamid.

Hadir dalam acara itu antara lai Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono dan Sekjen Iluni UI Andre Rahadian. Adapun Kementerian Perdagangan diwakili Iqbal Shofwan dan perwakilan Wilmar Group, Wahyu Rahayu. Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, juga hadir.   

    

Ketua Iluni UI, Arief Budhy Hardono, mengatakan pasar murah kembali digelar untuk membahagiakan saudara-saudara pegawai UI golongan I dan II,  pegawai yang masih berstatus honorer, dan pegawai lepas. Juga masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar kampus UI. Setiap paket sembako yang dijual terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng, dan 1 botol sirup.

Arief mengatakan hasil penjualan 1.000 paket ke masyarakat, yang merupakan sumbangan Wilmar Group, yaitu sebesar Rp 50 juta, seluruhnya disumbangkan ke pondok pesantren dan panti asuhan. Dana itu digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi pembangunan masyarakat sekitar UI.  

"Ini sebagai bentuk kegiatan sosial Iluni UI dan perusahaan yang bekerj asama dalam kegiatan pasar murah," kata Arief.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB