Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

 

Elhijab Gelar Program '6 Amazing Ramadhan'

Jumat 16 Jun 2017 12:59 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Elhijab Gelar Program '6 Amazing Ramadhan'

Elhijab Gelar Program '6 Amazing Ramadhan'

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kehadiran Ramadhan selalu disambut dengan sukacita oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Berbagai hal pun dilakukan untuk menyemarakkan bulan istimewa ini. Elhijab sejak kehadirannya di tahun 2012, selalu menyelenggarakan program berbagi sepanjang bulan Ramadhan.

Program Berbagi Elhijab di Ramadhan kali ini bertema 6 Amazing Ramadhan. Dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat 16/6) disebutkan program ini melibatkan seluruh elemen perusahaan dan konsumen untuk sama-sama melakukan aktivitas berbagi sepanjang Ramadhan. Simbol 6 sengaja dipilih, untuk menyelaraskan dengan usia perjalanan Elhijab yang tahun ini memasuki tahun ke-6, selain juga menggambarkan jumlah program yang tercakup di dalamnya. COO Elhijab Andrei Aksana mengatakan program 6 Amazing Ramadhan, menjadi upaya Elhijab untuk memuliakan Ramadhan, bulan penuh rahmat. ''Sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap aktivitas berbagi di kalangan masyarakat secara umum maupun karyawan secara khusus,'' paparnya.

Pertama yaitu Menanti Bedug bersama Elhijab. Kegiatan ini dilakukan setiap hari sepanjang Ramadhan, di toko-toko Elhijab di seluruh Indonesia, kantor Elhijab di Bandung dan Jakarta, serta masjid dan tempat-tempat umum di wilayah Bandung dan Jakarta, di mana seluruh karyawan Elhijab menjadi relawan untuk berbagi takjil. Menanti Bedug Bersama Elhijab juga hadir dalam kegiatan off air di 5 kota besar: Pekan Baru, Medan, Jakarta, Tegal dan Bandung. Event ini dimaksudkan untuk menguatkan silaturahim Elhijab bersama Brand Ambassador, konsumen Elhijab, masyarakat dhuafa dan anak-anak yatim piatu. Termasuk dalam rangkaian acara Menanti Bedug Bersama Elhijab, adalah program Dongeng Ramadhan dan Pilih Sendiri Hadiah Lebaranmu.

Program kedua adalah Aku dan Ramadhan.Kegiatan ini mengajak anak-anak pelanggan, yang berusia TK s.d SMP, untuk berprestasi di bulan Ramadhan, dengan memenuhi target harian ibadah Ramadhan. Target ini dicatat dalam buku Aku & Ramadhan yang dibagikan pada anak-anak pelanggan yang melakukan pembelian di toko-toko Elhijab. Siapa yang mengembalikan buku tersebut setelah Ramadhan usai, baginya souvenir.Khusus 10 anak dengan nilai terbaik, tersedia tabungan pendidikan yang bisa dimanfaatkan.    

Program ketiga yaitu  Dongeng Ramadhan.Dipersembahkan untuk menemani anak-anak yang menanti azan magrib. Kegiatan ini menjadi satu rangkaian dalam kegiatan Menanti Bedug di 5 kota besar. Sedangkan program keempat, Pilih Sendiri Hadiah Lebaranmu. Masih satu rangkaian dalam event Menanti Bedug di 5 kota besar, kegiatan ini mengundang anak yatim piatu dhuafa untuk memilih sendiri hadiah Lebaran yang disediakan oleh Elhijab berupa busana dan perlengkapan sekolah.

Sedangkan program kelima. Gift for Giving. Kegiatan ini mengajak konsumen untuk ikut berpartisipasi berbagi baju Lebaran. Mereka cukup membelinya di toko Elhijab dan menaruhnya di kotak yang telah disediakan di kasir. Elhijab akan menyalurkan baju Lebaran titipan Anda ke panti-panti dhuafa. Gift for Giving dilaksanakan di 10 toko Elhijab yaitu: Galeri elzatta Pondok Kelapa, Galeri elzatta Pejaten Village, Elzatta Purwakarta, Elzatta Sumedang, Elzatta Tegal, Elzatta Sidoarjo, Elzatta Makassar, Elzatta Balikpapan, Elzatta Palembang, dan Elzatta Medan. Program keenam, adalah 6666 Paket Sembako Lebaran. Kegiatan ini diselenggarakan satu minggu menjelang Lebaran.Dibagikan langsung oleh para Relawan Elcorps kepada masyarakat dhuafa. Jumlah Sembako yang dibagikan tahun ini sebanyak 6666 paket.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES