Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

 

Di Batam, Shalat Ied Dipusatkan di Dataran Engku Putri

Rabu 15 Jul 2015 01:05 WIB

Red: Agung Sasongko

Shalat ied

Shalat ied

Foto: Wihdan Hidayat/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Shalat Idul Fitri di Kota Batam Kepulauan Riau akan dipusatkan di Dataran Engku Putri sedangkan waktu pelaksanaannya masih menunggu penetapan Kementerian Agama, kata Wali Kota Ahmad Dahlan di Batam, Selasa.

Namun, bila ternyata turun hujan maka Shalat Idul Fitri akan dilangsungkan di Masjid Agung Batam yang terletak di seberang Dataran Engku Putri. "Nanti di sana, akan menjadi khatib Asep Rabbani dan Imam Muslim. Waktunya, estimasinya hari Jumat tapi nanti kami tunggu pengumuman resminya," kata Wali Kota.

Sehari sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri pemerintah kota juga akan menggelar pawai takbir keliling yang diikuti perwakilan dari tiap kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah. Seperti biasa, Pemkot juga akan menggelar lomba pawai takbir terbaik.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengimbau agar warga menunaikan kewajiban membayar zakat. "Dan agar kolektor amil zakat menyalurkan kepada yang berhak menerimanya," kata mantan Humas Otorita Batam itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo rencananya menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Amanatul Ummah, Taman Dutamas. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, Saya akan sholat Id di Masjid Amanatul Ummah," kata Soerya.

Usai Shalat Id, Wakil Gubernur dijadwalkan menjalankan tradisi bermaaf-maafan serta sungkeman bersama dengan istri, anak, menantu serta cucunya. Setelah itu, Wagub akan berangkat ke ibu kota Tanjungpinang untuk bersilahturahmi dengan Gubernur Kepri Muhammad Sani di Gedung Daerah yang memang menyelenggarakan rumah terbuka bagi seluruh masyarakat Kepri.

Kemudian, pada hari kedua Lebaran, Wakil Gubernur menggelar halal bihalal di kediamannya di Kota Batam.

Wagub mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dalam acara rumah terbuka untuk merayakan Hari Raya bersama.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES