Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

 

Objek Wisata di Lembang Bakal Padat Hingga Akhir Pekan Ini

Rabu 06 Jul 2016 14:57 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Achmad Syalaby

Kawasan Bandung Utara (KBU), Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kawasan Bandung Utara (KBU), Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Kawasan wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, diperkirakan akan terus dipadati wisatawan hingga akhir pekan ini. Pada hari Lebaran ini, Rabu (6/7), arus lalu lintas yang menuju Lembang dari arah Ledeng masih ramai lancar. 

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menuturkan, jika kepadatan sudah mulai terjadi dari arah Ledeng menuju Lembang, maka pihaknya akan menerapkan sistem buka-tutup di titik pertigaan yang mempertemukan kendaraan dari arah Lembang, Cisarua dan Bandung.

Kendaraan dari arah Bandung akan dialihkan ke jalan yang menuju Cisarua. Pembuangan sebagian arus kendaraan ke Cisarua ini agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan yang mengarah ke Lembang. "Sistem buka-tutup ini berakhirnya di Simpang Beatrix. Tapi ini kita lakukan kalau (Lembang) sudah betul-betul padat yah," tutur dia, Rabu (6/7).

Sementara, untuk arus kendaraan yang datang dari arah Subang menuju Bandung, akan dialihkan ke jalan Maribaya agar melintasi Ciumbuleuit atau Dago Pojok. Biasanya, dari tahun ke tahun, kepadatan arus kendaraan yang menuju Lembang mulai terasa setelah shalat Idul Fitri. Namun, hingga siang ini, arus kendaraan masih ramai lancar. 

Diperkirakan, sore ini Lembang akan padat dengan pemudik lokal dari Bandung dan sekitarnya. Kepadatan kendaraan di Lembang diprediksi akan terus terjadi sampai akhir pekan ini. Mengingat, Lembang memiliki beberapa objek wisata favorit bagi warga Bandung dan Jabodetabek. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: BI Turunkan Suku Bunga Acuan

Kamis , 18 Jul 2019, 18:28 WIB