Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

 

Arus Balik Makin Tampak di Pantura

Selasa 21 Jul 2015 11:09 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih

 Warga menanti para pengguna jalan memberikan uangnya di Jembatan Sewo, Sukra, Jalur Pantura, Indramayu, Jawa Barat, Senin (13/7).   (Republika/Agung Supriyanto)

Warga menanti para pengguna jalan memberikan uangnya di Jembatan Sewo, Sukra, Jalur Pantura, Indramayu, Jawa Barat, Senin (13/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Memasuki H+3 Lebaran 2015, jalur Pantura semakin menunjukkan adanya peningkatan frekuensi kendaraan yang melintasinya. Titik penumpukan arus balik kendaraan mulai terlihat di perbatasan Tegal-Brebes, Jawa Tengah. Selasa (21/7) pagi ini jalur by pass yang menghubungkan dua kota itu terpantau padat.

"Arus balik menuju Jakarta semakin tinggi sehingga menyebabkan kepadatan, di sisi lain dari arah Jakarta juga arus masih ada yang masuk," ujar kepala staf lalu lintas dinas perhubungan Brebes Takhlis Selasa (21/7).

Kepadatan kendaraan arus balik via arteri Pantura sejak H+2 malam didominasi oleh roda dua. Mayoritas dari mereka bergerak dalam gelombang rombongan.

Para pemudik roda empat juga sebaiknya mencoba jalur arteri Pantura menuju Jakarta agar tidak terjebak kepadatan di ruas Tol Cipali akibat meningkatnya volumen kendaraan. "Arteri lama Pantura masih laik, jadi masih sangat baik untuk dilalui," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES