Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

 

Jadi Pusat Kepadatan, Ribuan Personel Kawal Lalin di Brebes

Ahad 19 Jul 2015 23:30 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Pemudik berjalan perlahan melintasi tol darurat Pejagan-Brebes Timur, Selasa (14/7).   (Republika/Agung Supriyanto)

Pemudik berjalan perlahan melintasi tol darurat Pejagan-Brebes Timur, Selasa (14/7). (Republika/Agung Supriyanto)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Di musim mudik Lebaran 2015, wilayah Brebes menjadi pusat perhatian dari kepolisian dalam upaya menjaga kelancaran lalu lintas (lalin). Prediksi kepolisian sejak jauh hari mengenai kemungkinan Brebes menjadi titik kepadatan di jalur Pantura memang terbukti.

Exit Tol Cipali yang berakhir di Brebes menyebabkan ratusan ribu kendaraan tumpah ruah di Brebes. Alhasil dalam masa mudik kemarin, Pantura lengang hingga Cirebon Jawa Barat, namun padat saat memasuki Brebes sebagai imbas keluarnya kendaraan di pintu tol.

Untuk itu, hingga H+5 Lebaran 2015 nanti, anggota kepolisian akan tetap mengamankan laju lalu lintas di Brebes. Tak tanggung-tanggung, jumlah personel yang diterjunkan di wilayah ini mencapai 1.350 polisi.

"Kami mendapat bantuan pasukan dari Mabes Polri, Polda Jawa Tengah, Brimob sampai Polda Metro Jaya juga kirim pasukan," ujar Wakapolres Brebes Kompol Wahyu Purwidiarso Purwidiarso Ahad (19/7).

Wahyu menjelaskan, angka pasukan yang diterjunkan itu terbagi atas 500 personel Polres Brebes, 100 personel Mabes Polri, 300 personel Polda Metro Jaya, 100 personel Brimob, lainnya dari Polda Jawa Tengah.

"Pasukan akan siaga hingga arus balik yang tampak sudah dinyatakan selesai menurut pimpinan," ujar perwira polisi melati satu ini.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES