Minggu, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Minggu, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

 

Jumlah Penumpang Kereta Arus Balik Alami Peningkatan

Ahad 24 Juni 2018 18:07 WIB

Red: Agung Sasongko

Kereta Api

Kereta Api

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kenaikan penumpang mencapai 5 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran 2018 melampaui target hingga 3,5 persen seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat

"Realisasi jumlah penumpang pada arus mudik kali ini sekitar 5,3 juta penumpang," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di sela pantauan arus balik di Stasiun Solo Balapan, Ahad (24/6).

photo

Calon pemudik masih memadati Stasiun Gambir pada H-1 Lebaran 1439H, Kamis (14/6). Diperkirakan sebanyak 20.464 pemudik berangkat menggunakan 46 kereta api, baik reguler maupun tambahan lebaran dari Stasiun Gambir.

Ia mengatakan dibandingkan dengan arus balik tahun lalu jumlah penumpang pada tahun ini juga mengalami kenaikan hingga 5 persen. Adapun, pada tahun lalu realisasi jumlah penumpang pada arus balik sekitar 5 juta penumpang.

Sementara itu, dengan adanya kenaikan jumlah penumpang tersebut ia menginstruksikan seluruh jajaran direksi untuk terus berupaya menjaga pelayanan, fasilitas, serta keamanan.

"Dengan begitu, masyarakat akan puas dengan pelayanan yang kami berikan," katanya.

photo

Kereta Api

Pada kesempatan tersebut, Edi menyempatkan diri berbincang dengan calon penumpang kereta api. Salah satu calon penumpang Herasti mengatakan senang dengan pelayanan KAI saat ini karena lebih mudah membeli tiket dan kondisi kereta juga selalu bersih.

"Gampang mau beli tiket dimana saja bisa. Sampah juga setiap saat lewat jadi kondisi selalu bersih. Bahkan pernah dompet saya ketinggalan juga bisa kembali," katanya.

Penumpang lain Tisa Arinda mengatakan juga hampir setiap hari memanfaatkan moda transportasi kereta api. "Saya biasanya pakai Prameks (Prambanan Ekspres). Setiap saat ada dan cepat juga," katanya

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES