Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

 

Iriawan Usulkan Tambah Waktu Penjagaan di Cileunyi

Rabu 20 Juni 2018 18:10 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan

Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan

Foto: Republika/Edi Yusuf
Iriawan sebut arus balik kali ini berdekatan dengan pencoblosan Pilkada Serentak 2018

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penjabat Gubernur Jawa Barat M. Iriawan mengusulkan kepada aparat kepolisian untuk menambah waktu penjagaan jalur saat arus balik Lebaran 2018 di pos pengamanan lalu lintas Cileunyi, Kabupaten Bandung. Penjagaan terus dilanjutkan hingga dua hari setelah operasi berakhir.

"Saya berharap, biasanya masih ada ceceran jadi jangan ditinggalkan dulu. Posko biarkan saja, operasi habis tanggal 24 dan tanggal 25, 26 masih jaga," kata Iriawan saat memantau arus balik di Cileunyi, Rabu (20/6).

Iriawan mengatakan, arus balik kali ini berdekatan dengan pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yang akan berdampak pada fokus aparat kepolisian dalam mengamankan arus balik dan Pemilu. Namun, agar arus balik tetap lancar, ia mengatakan, ingin sebagian petugas menambah waktu hingga dua hari untuk berjaga di jalur mudik, sebagai antisipasi adanya antrian kendaraan.

"Sambil masuk ke TPS (tempat pemungutan suara), karena tanggal 23 selesai kampanye, debat publik terakhir, masuk minggu tenang, tolong jangan terlalu banyak dihabiskan semua (petugas ke TPS). Sisakan di jalur agar tak terjadi stuck," kata dia.

Mantan Kapolda Jabar ini mengaku, masih memantau arus mudik dan balik di Jawa Barat. Berbagai perkembangan telah dilakukan baik oleh pemerintah daerah maupun polisi, agar mudik berjalan aman dan lancar.

Ia pun mengapresiasi kinerja jajaran kepolisian, Dinas Perhubungan, dan pihak terkait yang terus bekerja dari sebelum puasa hingga pasca lebaran. Kerja keras serta semangat yang mereka tunjukan, kata dia, telah membuat arus mudik dan balik berjalan baik tanpa adanya kejadian yang menonjol seperti kemacetan parah.

"Yang jelas kami layani masyarakat dengan maksimal. Karena itu tugas mulia kita, di mana orang berlibur, pihak kepolisian dan Pemda melayani. Karena tugas kita sama, pelayan rakyat," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES