Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

 

Arus Balik dari Gerbang Tol Pasteur Diprediksi H+3

Senin 18 June 2018 18:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Friska Yolanda

Gerbang Tol Pasteur

Gerbang Tol Pasteur

Foto: Dok Republika
Belum ada penumpukan kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jasa Marga Purbaleunyi memprediksi puncak arus balik pemudik yang melalui gerbang tol Pasteur pada H+3 dan H+4 Lebaran atau 18-19 Juni. Hal tersebut terlihat dari kepadatan volume kendaraan yang masuk dan keluar dari GT Pasteur.

"Total sampai pukul 13.00 WIB, total masuk Pasteur 12.088 kendaraan. Kemudian yang keluar Pasteur 15.991," kata Kepala Humas Jasa Marga Purbaleunyi Dadan Saripudin saat dihubungi Republika.co.id, Senin (18/6).

Dadan menuturkan, prediksi tersebut dikaitkan dengan berakhirnya cuti bersama pada 20 Juni mendatang. "Tapi kita juga antisipasi selanjutnya pada hari Jumat, Sabtu dan Ahad pasti ada peningkatan, karena yang balik belum tentu pegawai semua," tegasnya.

Baca juga, Jelang Arus Balik, Waspadai Kepadatan Tol Fungsional

Dia menilai, terdapat peningkatan dari Ahad (17/6) lalu. "Persentase naik dari kemarin, paginya cuma 11 ribu, terus naik (sampai sekarang)," lanjutnya.

Namun, pihak Jasa Marga belum akan melakukan rekayasa lalu lintas di depan GT Pasteur. Di sisi lain, Jasa Marga tetap mengimbau para pengguna jalan untuk tetap mempersiapkan kendaraannya, menjaga kesehatan dan mengisi bensin untuk mengantisipasi penumpukan di area istirahat.

"Sehingga saat masuk ke rest area agak penuh bisa ke rest area selanjutnya, hindari rest area yang jadi favorit pengunjung," tegasnya.

Baca juga, Jumlah Penumpang Arus Balik Meningkat di BIM

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES