Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

 

Kecelakaan Tragis di Bogor Tewaskan Tiga Pengendara Motor

Kamis 14 Jun 2018 18:43 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Jenazah (ilustrasi).

Jenazah (ilustrasi).

Foto: Immortal.org/ca
Kecelakaan melibatkan pemudik sepeda motor dengan mobil angkutan umum L-300

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kecelakaan tragis menewaskan tiga pengendara sepeda motor terjadi di wilayah hukum Kota Bogor, Jawa Barat, menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah. Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji, Kamis, menyebutkan, kecelakaan melibatkan pemudik sepeda motor dengan mobil angkutan umum L-300 di Jalan Raya Tajur.

"Kejadiannya Rabu (13/6) dini hari sekitar pukul 03.45 WIB di Jalan Raya Tajur," kata Bram.

Korban tewas adalah warga yang tinggal di Cibinong, diketahui hendak mudik ke kampung halamannya Cilacap, Jawa Tengah, menggunakan sepeda motor. Ketiga korban diduga satu keluarga terdiri atas bapak, ibu, dan anak, yakni Rayitno (26), Sumarni (26) dan anaknya berjenis kelamin perempuan yang masih balita.

Ketiga korban naik sepeda motor jenis Yamaha MX dengan nomor polisi F 4425 FBI bertabrakan dengan minibus L-300 nomor polisi F 7673 SB yang dikendarai oleh Lukman. Sepeda motor yang dikendarai korban datang dari arah Sukasari menuju Ciawi.

Saat melintas di tempat kejadian perkara di Jalan Raya Tajur di depan perumahan Royal Resident, diduga bersenggolan dengan kendaraan lain saat menyalip, hingga terjatuh ke arah kanan. "Korban terjatuh dan terlepas dari kendaraan, kemudian tertabrak oleh kendaraan L-300 yang datang dari arah berlawanan," katanya.

Dilihat dari ciri korban diduga pemudik, karena dilihat dari barang bawaannya. Selain itu juga dibenarkan oleh keterangan pihak keluarga bahwa korban hendak mudik ke Cilacap.

Pascakecelakaan tersebut, sopir L300 bernama Lukman diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Pihak polisi menduga para pemudik tidak berhati-hati saat berkendaraan dengan membawa banyak barang dan mengesampingkan unsur keselamatannya.

Aturannya kendaraan roda dua hanya untuk dua penumpang dan itupun untuk jarak dekat. Idealnya untuk perjalanan jauh, pemudik dianjurkan hanya seorang saja dan tidak bermuatan lebih.

Petugas Satlantas Polresta Kota Bogor terus mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian selama berkendaraan, khusus yang mudik dengan sepeda motor agar memperhatikan keselamatan diri.

Kota Bogor kerap menjadi jalur lintas pemudik sepeda motor yang hendak ke wilayah selatan Jawa Barat, seperti ke Bandung, Garut, Sukabumi dan lainnya. Banyak pemudik motor melintas di Kota Bogor karena jarak lebih dekat lewat Puncak.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES