Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

 

Arena Bermain Anak Hilangkan Kejenuhan Mudik

Kamis 14 June 2018 02:18 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Friska Yolanda

Antrean kendaraan pemudik di jalur selatan, wilayah Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (11/6).

Antrean kendaraan pemudik di jalur selatan, wilayah Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (11/6).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Arena bermain salah satunya dapat ditemukan di alun-alun Limbangan, Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Perjalanan mudik kerap memunculkan kejenuhan bagi anak-anak terutama akibat kemacetan. Untuk menghilangkan kejenuhan itu, pos pengamanan mudik di alun-alun Limbangan, Garut menyediakan arena bermain anak yang bisa digunakan secara gratis. Dengan adanya fasilitas itu, pemudik bisa melepas penat sekaligus beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Rahmatul Husna (35 tahun), pemudik asal Bandung tujuan Cilacap, mengaku terkejut dengan fasilitas itu. "Awalnya saya kaget ternyata ada tempat bermain. Bagus juga anak-anak bisa main, ayahnya bisa istirahat," kata Rahma di Garut, Rabu (13/6).

Ia mengaku, perjalanan mudiknya sempat tersendat akibat kepadatan di jalur selatan jelang Malangbong, Garut. Ia pun memilih untuk beristirahat sejenak di pos pengamanan tersebut.

"Mungkin yang kurang ini posisi rest area-nya di sebelah kanan jalan kalau dari arah Bandung. Jadi, agak sulit masuknya. Tapi untuk arus balik ini posisinya sudah bagus," katanya.

Jasa Marga cabang Purbaleunyi mencatat kenaikan volume kendaraan yang melintasi Gerbang Tol (GT) Cileunyi pada H-3 lebaran 2018 atau pada Selasa (12/6). Tercatat, sebanyak 40.645 kendaraan melintasi GT Cileunyi menuju arah jalan nasional 3 atau jalur selatan.

"Volume kendaraan yang keluar melalui gerbang tol Cileunyi sebanyak 40.645 kendaraan pada H-3. Terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan H-4 yang sebanyak 37.923 kendaraan," kata Kepala Humas Jasa Marga Purbaleunyi Dadan Saripudin, Rabu (13/6).  

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Sandiaga Lapor Harta Kekayaan ke KPK

Selasa , 14 August 2018, 16:05 WIB