Selasa 19 Apr 2022 20:27 WIB

Pemkab Kulon Progo Sambut Baik Penurunan PPKM dari Level 3 ke Level 2

Data realisasi vaksinasi tiga hari terakhir dari Polres sebanyak 4.275 dosis.

Pemkab Kulon Progo Sambut Baik Penurunan PPKM dari Level 3 ke Level 2 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Pemkab Kulon Progo Sambut Baik Penurunan PPKM dari Level 3 ke Level 2 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KULON PROGO -- Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyambut baik penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dari Level 3 ke Level 2 yang berlaku 19 April sampai 9 Mei 2022.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kulon Progo Fajar Gegana mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah protokol kesehatan meski sudah ada penurunan level. "Kami bersyukur Kulon Progo sudah turun ke PPKM Level 2. Untuk kegiatan masyarakat yang akan meningkat jelang lebaran tahun ini, kami mengimbau masyarakat tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah," kata Fajar.

Baca Juga

Fajar Gegana juga mengapresiasi dukunganpolres, kodim, dan puskesmas yang tetap berupaya menjalankan program vaksinasi di fasilitas kesehatan dan mendatangi masyarakat di balai desa dan kantor pos. Data realisasi vaksinasi tiga hari terakhir dari Polres Kulon Progo sebanyak 4.275 dosis dan Kodim 0731 sebanyak 161 dosis.

"Kami apresiasi atas kerja bersama polres, kodim, dan puskesmas yang setiap hari menjalankan program vaksinasi baik di fasilitas kesehatan yang dimiliki maupun mendatangi secara mobile di masyarakat," kata Fajar.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 per Senin (18/4), kasus harian positif lima orang dan konfirmasi positif 37 orang. Sebaran rukun tetangga (RT) sebagian besar sudah zona hijau sebesar 99,42 persen dan zona kuning 0,58 persen dari 4.453 sasaran, dan tidak ada lagi zona oranye dan merah.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement