Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Vaksinasi Booster On The Street di Kota Bogor Berhadiah Emas

Selasa 19 Apr 2022 07:16 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nur Aini

Petugas membantu warga mengisi data sebelum mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) di mobil vaksinasi keliling, Terminal Penumpang Tipe A Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/4/2022). Pemerintah Kota Bogor menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 dosis booster untuk pemudik Lebaran 2022 di terminal tersebut sebagai salah satu upaya pemenuhan syarat  perjalanan sekaligus untuk menekan laju penularan COVID-19 di tengah tingginya mobilitas masyarakat.

Petugas membantu warga mengisi data sebelum mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) di mobil vaksinasi keliling, Terminal Penumpang Tipe A Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/4/2022). Pemerintah Kota Bogor menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 dosis booster untuk pemudik Lebaran 2022 di terminal tersebut sebagai salah satu upaya pemenuhan syarat perjalanan sekaligus untuk menekan laju penularan COVID-19 di tengah tingginya mobilitas masyarakat.

Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/rwa.
Hadiah emas diberikan untuk mempercepat capaian vaksinasi booster kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Untuk mengajak masyarakat untuk divaksinasi dosis ketiga atau booster, Satpol PP Kota Bogor memberikan hadiah emas kepada peserta vaksin yang beruntung. Hal itu dilakukan untuk untuk mempercepat proses capaian vaksinasi booster.

Hadiah ini diberikan di gerai vaksinasi ‘On The Street’ yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor bersama Satpol PP Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, tepatnya di pedestrian gedung eks-DPRD Kota Bogor.

Baca Juga

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach, memberikan hadiah berupa emas kepada dua orang usai disuntik vaksin. Agustian mengatakan, pemberian emas ini diberikan secara situasional. Jika yang beruntung setelah disuntik vaksin, akan mendapatkan emas secara cuma-cuma seberat 0,05 gram.

“Situasional aja, ada dua orang tadi. Kita kan ditarget untuk vaksin booster sebanyak-banyaknya sampai nanti target 50 persen,” kata Agustian, Senin (18/4/2022).

Agustian menuturkan, alasannya memilih emas sebagai hadiah lantaran emas yang meripakan barang berharga bisa disimpan dan dapat dijual. “Karena yang lain sudah kasih sembako , minyak goreng dan lain-lain,” ujarnya.

Di sisi lain, ia ditugaskan sebagai pendamping Vaksinasi Puskesmas di Gang Aut, Kelurahan Paledang dan Kelurahan Gudang untuk mengakselerasi vaksinasi booster. Di samping itu, Satpol PP selalu siap siaga untuk mendampingi kelurahan-kelurahan yang akan melaksanakan penjaringan vaksin. 

“Jika ada masyarakat yang kedapatan razia belum disuntik vaksin tiga kali, maka akan langsung diarahkan ke sentra vaksin terdekat,” ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA