Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Jubir: Pendirian Negara Palestina Solusi Satu-satunya Konflik Israel

Senin 18 Apr 2022 00:24 WIB

Red: Friska Yolandha

Solusi satu-satunya dalam konflik Israel-Palestina adalah mendirikan negara Palestina.

Solusi satu-satunya dalam konflik Israel-Palestina adalah mendirikan negara Palestina.

Perdamaian hanya bisa dicapai dengan menghormati resolusi PBB

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Solusi satu-satunya dalam konflik Israel-Palestina adalah mendirikan negara Palestina. Juru bicara presiden Palestina Nabil Abu Rudeineh mengatakan, negara Palestina berdiri dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

"Semua usulan, apakah itu sebuah negara dengan perbatasan sementara, atau entitas atau negara tanpa kedaulatan, tidak akan mengakhiri konflik dan akan mengarah pada konfrontasi dan perang," katanya saat menanggapi pernyataan menteri Pertahanan Israel Benny Gantz, dilansir Xinhua, Ahad (17/4/2022).

Baca Juga

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa solusi politik dengan Palestina adalah mendirikan sebuah entitas bagi mereka seraya mempertahankan hegemoni keamanan Israel. Perdamaian hanya bisa dicapai dengan menghormati resolusi PBB, kata jubir.

Dalam perang Timur Tengah pada Juni 1967, Israel menduduki Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem Timur, yang diklaim warga Palestina. Sejak itu Israel menguasai wilayah-wilayah tersebut.

Rakyat Palestina telah berupaya untuk mendirikan sebuah negara Palestina berdasarkan perbatasan 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA