Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Polresta Tangerang Petakan Titik Rawan Kecelakaan Jalur mudik

Sabtu 16 Apr 2022 00:55 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi). Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten, telah memetakan beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas yang terdapat di wilayah itu pada jalur mudik maupun balik Lebaran Idul Fitri 2022.

Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi). Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten, telah memetakan beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas yang terdapat di wilayah itu pada jalur mudik maupun balik Lebaran Idul Fitri 2022.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pemetaan titik rawan untuk mengantisipasi kecelakaan pada masa libur lebaran 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten, telah memetakan beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas yang terdapat di wilayah itu pada jalur mudik maupun balik Lebaran Idul Fitri 2022."Untuk jalur rawan itu ada di beberapa titik, seperti di wilayah jalan Jayanti, Balaraja Barat yang kondisi jalan bergelombang, dan Cikupa," ucap Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah di Tangerang, Jumat (15/4/2022).

Ia menuturkan, dalam pemetaan titik rawan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan sepanjang musim arus mudik maupun balik Lebaran tahun ini."Maka kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran untuk persiapan secara matang, dan lebih hati hati lagi. Khususnya bagi pengemudi kendaraan roda dua," katanya.

Baca Juga

Menurutnya, sejumlah titik yang sudah masuk dalam pemetaan terjadinya kerawanan kecelakaan lalu lintas itu, akan menjadi perhatian lebih oleh petugas pengamanan.Ia menyebutkan, Satuan Lalu Lintas dari Polresta Tangerang, akan mendirikan enam posko pengamanan dan pelayanan selama kegiatan mudik Lebaran di jalur arteri Kabupaten Tangerang yang merupakan lintas utama.

Dari enam posko pemantauan arus mudik maupun balik tersebut akan didirikan di sejumlah ruas jalan utama dan tol. Kemudian pos-pos itu difungsikan untuk menjadi tempat istirahat serta pelayanan kesehatan para pemudik."Untuk pos pelayanan nanti kita posisikan di wilayah Citra Raya, kemudian untuk pos pengamanan ada di Balaraja Timur, Rest Area Tol di jalur A dan B di KM 43, 45. Seterusnya di jalur Jayanti perbatasan Serang-Tangerang," ungkapnya.

Ia pun mengimbau, kepada para pemudik agar terlebih dahulu mempersiapkan kesehatan diri dan kendaraan yang akan digunakan nanti, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA