Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Dua Klub Siap Tampung Modric, Salah Satunya Juventus

Jumat 15 Apr 2022 08:45 WIB

Rep: Frederikus Bata, Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pemain Real Madrid Luka Modric

Pemain Real Madrid Luka Modric

Foto: AP/Manu Fernandez
Meski akan berusia 37 tahun, Modric masih menjadi pemain tengah terbaik di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penampilan gemilang Luka Modric membuatnya tak kekurangan peminat dari klub top Eropa. Berkat aksinya bersama Real Madrid beberapa tim tertarik untuk mengamankan servis pesepak bola yang berusia 37 tahun pada September 2022.

Meski telah menginjak usia senja Modric masih dapat memberikan kontribusi signifikan untuk tim yang diperkuatnya. Teranyar, Modric menjadi sosok pembeda saat Real Madrid bertemu Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions. 

Baca Juga

Melawan Chelsea, Modric memberikan assist terukur untuk gol Rodrygo. Tidak hanya itu, umpan cantiknya ke Rodrygo Goes membuat El Real menyamakan agregat. Pada sesi perpanjangan waktu, si putih menambah satu gol lagi. Los Blancos melaju. 

Pada akhir pertandingan Modric menjadi pemain terbaik dalam duel di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB itu. Itu salah satu contoh kegemilangan sang gelandang di Madrid. 

Rupanya, kontrak eks Tottenham Hotspur di El Real berakhir pada penghujung musim ini atau tersisa tiga bulan lagi. Modric yang akan habis kontrak dengan Madrid pada 30 Juni 2022 nanti dikabarkan tidak terburu-buru untuk memperpanjang masa kerjanya di Santiago Bernabeu.

Hingga kini, kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, Modric bakal berstatus agen bebas. 

Artinya, ia bisa pindah ke tim lain secara gratis. "Menurut Diario AS, Modric telah mendapat dua tawaran yang masuk. Satu dari klub Qatar, berikutnya dari Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (15/4).

Juve sangat membutuhkan pemain kreatif di lini tengah. Sebenarnya ada Arthur Melo di sana, tetapi mantan jugador Barcelona itu belum menampilkan kinerja sesuai ekspektasi. Kehadiran Modric bisa menjadi solusi ideal untuk Bianconeri. 

Alhasil, mendaratkan Modric akan menjadi kombinasi ideal pun pengalamannya bisa sangat membantu Manuel Locatelli, Arthur Melo dan pemain Juve lainnya. Apalagi, kapten Kroasia itu merupakan perpaduan pemain berkelas dengan pengalaman segudang. 

Modric telah berada di Real Madrid sejak meninggalkan klub asal Inggris Tottenham Hotspur pada 2012. Ini musim ke-10 jebolan akademi Dinamo Zagreb bermarkas di Santiago Bernabeu. 

Ia telah tampil dalam 428 laga di berbagai ajang. Ia juga menyumbang 31 gol. Modric telah meraih 17 gelar prestisius dalam balutan kostum si putih. Itu termasuk dua gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA