Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Vision+ dan Dolby Ekspansi Bisnis Konser Audiovisual

Kamis 14 Apr 2022 23:17 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Vision dan Dolby mengumumkan adopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam perilisan original series terbaru Vision+, Orkes, yang menampilkan konser khusus dan dokumentasi dibalik layar dari Maliq & D'Essentials, salah satu band paling populer di Indonesia.

Vision dan Dolby mengumumkan adopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam perilisan original series terbaru Vision+, Orkes, yang menampilkan konser khusus dan dokumentasi dibalik layar dari Maliq & D'Essentials, salah satu band paling populer di Indonesia.

Foto: www.freepik.com.
Vision+ tampilkan original series konser khusus dari Maliq&D'Essentials

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Vision dan Dolby mengumumkan adopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam perilisan original series terbaru Vision+, Orkes, yang menampilkan konser khusus dan dokumentasi dibalik layar dari Maliq & D'Essentials, salah satu band paling populer di Indonesia.

Managing Director, Emerging Markets Dolby Laboratories Pankaj Kedia, mengatakan, serial ini rencananya akan dirilis pada Mei mendatang. Dalam adopsi ini, akan ada fitur Dolby Vision & Dolby Atmos seri musik tersebut. Dolby Vision adalah teknologi imaging canggih yang menggabungkan rentang dinamis tinggi (HDR) dengan gamut warna yang luas.

Pembuat film dan kreator menggunakan Dolby Vision untuk membuat hiburan menjadi hidup di Dolby Vision. Tampilan Dolby Vision menghadirkan gambar yang lebih hidup dan nyata, gambar menyala terang dari layar dan memberikan sorot yang penuh pesona. Kombinasi kontras yang lebih tajam, hitam pekat, dan detail bayangan menambah kesan mendalam pada setiap aspek visualnya. 

“Pelanggan premium Vision+ dapat merasakan Orkes yang lebih hidup dengan warna yang sangat cerah berkat Dolby Vision dan suara Dolby Atmos yang imersif, baik di rumah dan saat bepergian dengan perangkat yang mendukung Dolby,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/4/2022).

Sementara itu Executive Chairman dari MNC Group Hary Tanoesoedibjo menambahkan Vision dan Dolby merupakan langkah besar peran MNC semakin signifikan di dunia digital. 

“Dengan menggandeng salah satu brand terbaik yang ahli bidang audio dan visual, diharapkan masyarakat dengan senang hati menyambut berbagai inovasi baru dari produk-produk kami,” ucapnya.

Managing Director Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo menambahkan bekerja sama dengan Dolby. Vision+ mengukir sejarah dengan menjadi platform OTT Indonesia pertama yang mengadopsi teknologi Dolby. 

“Kami percaya bahwa Dolby akan memberikan pengalaman audio visual terbaik kepada pengguna Vision+ dan akan meningkatkan kualitas streaming dan konsumsi konten bagi para pengguna,” ucapnya.

Menurutnya sebagai perusahaan yang didorong oleh teknologi dan konten, adopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos tidak akan berakhir di sini. Vision+ berusaha untuk memberikan pengalaman streaming terbaik kepada masyarakat Indonesia. 

“Oleh karena itu, berangkat dari kedua fitur tersebut, kami akan terus bekerja sama dengan Dolby sebagai standar global untuk pengembangan dan produksi konten masa mendatang,” ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA