Kamis 14 Apr 2022 21:24 WIB
SEA GAMES 2021

Tim Atletik Indonesia Tiba di Singapura untuk Uji Coba SEA Games Hanoi

Indonesia menurunkan tujuh atlet yang akan berlomba di Singapore Open 2022.

Pelari Indonesia Emilia Nova ikut dalam tim atletik yang beruji coba di SIngapore Open jelang SEA Games Hanoi, Vietnam.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pelari Indonesia Emilia Nova ikut dalam tim atletik yang beruji coba di SIngapore Open jelang SEA Games Hanoi, Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim atletik Indonesia tiba di Singapura untuk mengikuti kejuaraan Singapore Open 2022 sebagai persiapan SEA Games Hanoi, Vietnam, yang akan berlangsung pada 12-23 Mei. Asisten pelatih tim atletik Indonesia M Fadlin mengatakan, Indonesia menurunkan tujuh atlet yang akan berlomba di Home of Athletics, Kallang Sports Centre, 16-17 April.

Dari sektor putri ada Emilia Nova yang bakal turun pada nomor lari gawang 100 meter dan Valentin Vanesa Lonteng pada lari 100 meter. Kemudian pada sektor putra, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan Halomoan Edwin Binsar Simajuntak pada nomor lari gawang 400 meter.

Baca Juga

"Lalu ada Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Wahyu, dan Sudirman Hadi akan turun pada nomor estafet 4x100meter putra," katavFadlin kepada Antara, Kamis (14/4/2022).

Ini merupakan uji coba pertama tim atletik yang berlangsung tahun ini dalam persiapan menuju SEA Games Hanoi. Pelatih kepala timnas atletik Agustinus Ngamel mengatakan, kejuaraan ini penting untuk mengukur sejauh mana perkembangan atlet dan menjadi bahan evaluasi menjelang pesta olahraga dua tahunan edisi ke-31 itu.

Secara keseluruhan, PB PASI menyiapkan 23 atlet untuk SEA Games Hanoi, tapi yang berlomba di Singapura pekan ini hanya tujuh atlet karena disiplin yang mereka geluti tergolong cepat melakukan recovery.

"Kami mendapat undangan dari Singapura. Karena waktunya cukup mepet (dengan pelaksanaan SEA Games Hanoi), jadi tidak semua turun di Singapore Open 2022," kata Agustinus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement