Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Terminal Kalideres Buka Gerai Vaksin untuk Penumpang

Terminal Kalideres membuka gerai vaksin tiga hari dalam satu pekan.

Ilustrasi. Terminal Kalideres membuka gerai vaksin untuk dosis ketiga atau penguat (booster) untuk calon penumpang bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) melengkapi persyaratan perjalanan antarkota.
Antara/Fauzan Ilustrasi. Terminal Kalideres membuka gerai vaksin untuk dosis ketiga atau penguat (booster) untuk calon penumpang bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) melengkapi persyaratan perjalanan antarkota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terminal Kalideres membuka gerai vaksin untuk dosis ketiga atau penguat (booster) untuk calon penumpang bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) melengkapi persyaratan perjalanan antarkota. Terminal Kalideres membuka gerai vaksin tiga hari dalam satu pekan, yakni pada Senin, Rabu dan Jumat.

"Kami sudah siapkan gerai vaksin bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Barat dan Puskesmas Kecamatan Kalideres," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Sebelumnya, Surat Edaran Kementerian Perhubungan menyebutkan syarat wajib vaksin dosis ketiga atau penguat (booster) untuk penumpang yang melakukan perjalanan antarkota. Sejauh ini, Revi mengatakan, peserta yang vaksin pun mayoritas bukan para penumpang bus melainkan warga sekitar.

"Yang vaksin itu warga sekitar, sopir bus, pegawai terminal, keluarga keluarga sopir maupun kernet dan warga sekitar," kata Revi.

Revi memperkirakan jumlah peserta vaksin penguat akan meningkatkan pada 25 April jelang Lebaran. Karena itu, pihaknya akan membuka gerai vaksin setiap hari mulai 25 April guna memfasilitasi penumpang yang ingin mendapatkan vaksin penguat.

Revi berharap upaya tersebut dapat mendukung pemerintah pusat dalam mempercepat sebaran vaksin dan memperkecil angka penyebaran Covid-19.

Sponsored
Sponsored Ads
sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>