Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Gerakan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat, Baznas Komitmen Bantu Pendidikan Anak Yatim

Rabu 13 Apr 2022 22:17 WIB

Red: Hiru Muhammad

Dalam rangka mendorong gerakan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkomitmen untuk membantu pendidikan para anak yatim dalam meraih cita-cita dan impiannya.

Dalam rangka mendorong gerakan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkomitmen untuk membantu pendidikan para anak yatim dalam meraih cita-cita dan impiannya.

Foto: istimewa
Peran zakat salah satunya mendampingi anak yatim mendapatkan bea siswa pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dalam rangka mendorong gerakan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkomitmen untuk membantu pendidikan para anak yatim dalam meraih cita-cita dan impiannya.

Pada Ramadhan tahun ini, Baznas mengampanyekan gerakan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat dengan tujuan untuk lebih mendorong kehadiran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di tengah masyarakat, memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan, terutama fakir miskin serta upaya membantu pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan.

Baca Juga

Acara yang dikemas dalam bentuk buka bersama dan santunan anak yatim dihadiri oleh Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan MA serta Operation Manajer Cibubur Junction Mohammad Hasan yang diselenggarakan di Cibubur Junction, Jakarta Timur, Rabu (13/4/2022). 

Dalam sambutannya, Pimpinan Saidah Sakwan MA menyampaikan peran zakat bagi kesejahteraan umat yang salah satu bentuknya adalah bisa mendampingi para anak yatim untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. 

"BAZNAS dan para donatur akan bersama mendampingi cita-cita para anak yatim ini. Adik-adik ini menjadi bagian anak-anak yang shaleh, anak-anak yang akan mendoakan orang tuanya, serta menjadi orang-orang sukses di masa mendatang," ucap Saidah.

Saidah juga menyampaikan motivasi kepada para anak yatim, "Jadi adik-adik harus tetap bersemangat dan berani bercita-cita bahwa kalian anak Indonesia, kalian berhak meraih yang terbaik. Insya Allah Baznas bersama para donatur akan mendampingi cita-cita itu."

Saidah mengatakan, peran donatur disini sangat penting bagi mereka yang sedang meraih cita-cita, menjadi amal sholeh dan jariyah yang kelak akan dibawa oleh donatur terutama pada bulan Ramadhan, yang mana paling utama zakat, sedekah akan dilipat gandakan pahalanya. "Kami juga mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dari Cibubur Junction. Semoga apa yg kita lakukan ini memberi keberkahan bagi kita semua," katanya. 

Sementara itu, Operation Manajer Cibubur Junction Mohammad Hasan berharap, kerja sama Baznas dan Cibubur Junction yang sudah terjalin di tahun-tahun lalu akan tetap terjalin di tahun-tahun selanjutnya.  "Semoga pertemuan hari ini membawa hikmah dan berkah bagi kita semua," kata Hasan. 

Untuk mendorong gerakan Cinta Zakat Menyejahterakan Umat, Baznas juga membuka Gerai Ramadhan di fasilitas-fasilitas umum seperti perkantoran dan Mall dengan menerapkan protokol kesehatan, baik petugas gerai maupun gerai layanan. Gerai tersebut diharapkan dapat melayani donatur-donatur Baznas berzakat di bulan Ramadhan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA