Rabu 13 Apr 2022 21:54 WIB

Dua Ganda Putra Indonesia Tersingkir di Korea Masters 2022

Dua ganda putra Indonesia tersingkir di babak pertama Korea Masters 2022.

Pramudya Kusumawardana dari Indonesia, kiri, dan Yeremia Rambitan.
Foto: AP/Dita Alangkara
Pramudya Kusumawardana dari Indonesia, kiri, dan Yeremia Rambitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas bulu tangkis Indonesia kehilangan dua ganda putra pada babak pertama Korea Masters 2022, yang terdiri dari pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Gwangju, Rabu (13/4/2022). Dalam laga pada hari kedua turnamen, Pramudya/Yeremia dikalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan skor 11-21, 21-16, 20-22. Sedangkan Leo/Daniel dibungkam pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi 21-13, 19-21, 20-22.

"Untuk Leo/Daniel hari ini bermain kurang tenang dan kurang kontrol pada saat poin-poin akhir. Pengembalian bola selalu ingin keras baik smes atau drivenya, jadi malah terserang balik," kata pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung Aryono Miranat melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Sementara pasangan Pramudya/Yeremia kurang lebih melakukan kesalahan yang sama pada poin-poin akhir yang dinilai kurang sabar dan teliti dalam melakukan pengembalian. "Bagi Pramudya/Yeremia kurang lebih sama. Di poin-poin akhir pengembalian bolanya kurang bagus akurasinya, jadi lawan lebih mudah mematikan," tuturnya.

Secara umum, Aryono mengatakan bahwa penyebab kekalahan dua pasangan anak asuhnya hampir sama, yaitu kurang bisa memanfaatkan kesempatan. Baik Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel tak bisa menjaga kontrol dan fokus dengan baik sehingga mempengaruhi akurasi pengembalian pukulan. Meski secara teknik kurang memuaskan, namun Aryono memastikan dua kekalahan hari ini bukan karena jenuh yang melanda tapi murni karena banyak kesalahan sendiri.

"Tidak bisa dikatakan jenuh, justru ini bagus buat mereka bermain dengan lawan yang bervariasi jadi bisa menambah jam terbang. Permainan sudah cukup baik, hanya saja harus dibenahi ketenangannya, kontrolnya, kesalahannya. Di samping ada beberapa kekurangan dari segi teknik," katanya.

Dengan hasil ini, Skuad Merah Putih menyisakan dua wakil pada babak 16 besar turnamen BWF Super 300 yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement