Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Gus Miftah Beberkan Soal Isu Celine Evangelista Jadi Mualaf

Senin 11 Apr 2022 13:06 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Celine Evangelista tampil berhijab

Celine Evangelista tampil berhijab

Gus Miftah Beberkan Soal Isu Celine Evangelista Jadi Mualaf

VIVA – Nama Celine Evangelista kembali mencuri perhatian publik usai dirinya diisukan menjadi mualaf. Hal ini karena beberapa hari yang lalu pada saat hari ulang tahunnya, Celine tampak memakai hijab  berwarna pastel. Tidak heran bila akhirnya banyak warganet yang menganggap bahwa Celine sudah pindah keyakinan dari Katolik ke Islam. 

Omongan Gus Miftah

Guna menjawab anggapan publik tersebut, Gus Miftah kemudian mengungkapkan mengenai kebenaran Celine Evanglista. Gus Miftah mengatakan bahwa mantan istri Stefan William ini memang mulai tertarik dan ingin mempelajari lebih dalam mengenai agama Islam.

"Saya itu sebenernya ada komunikasi dulu Ramadhan kemaren dengan si Celine memang dia ingin belajar Islam," tutur Gus Miftah seperti disadur dalam kanal YouTube Seleb Oncam News, Senin, 11 April 2022. 

Pernah Bertemu di Ramadhan Tahun Lalu

Walaupun demikian, Gus Miftah mengaku bahwa dirinya belum kembali bertemu dengan ibu empat orang anak ini di bulan Ramadhan 2022. Sehingga keduanya belum sempat membicarakan atau sekadar berdiskusi. Bahkan, sudah sejak Ramadhan tahun lalu Celine Evangelista mempunyai niatan belajar agama Islam. 

Terlepas dari isu pindah agama yang dilakukan oleh Celine Evangelista ke Islam, Gus Miftah mengatakan bahwa hal tersebut adalah hak prerogatif Tuhan maupun individu yang bersangkutan. Ia tidak ingin mencampuri keyakinan seseorang dan hanya dapat memberikan doa terbaik untuk Celine. 

"Soal hidayah itu urusan Allah," lanjut Gus Miftah. 

Mendukung Keputusan Celine Evangelista

Perihal Celine Evangelista yang sering menggunakan pakaian tertutup dan hijab dalam beberapa waktu, Gus Miftah selalu mendukung. Dia mengatakan bahwa Celine dapat lebih semangat dalam mempelajari agama Islam. 

"Bagi saya semangat temen-temen artis ini harus kita dukung. Jangan sampai kemudian semangat mereka melemah," tutur Gus Miftah.

Lebih lanjut, ia ingin supaya orang-orang yang memandang agama merupakan sebuah hal yang indah dan rileks. Sehingga orang-orang mempunyai pandangan bahwa agama tersebut bukan sesuatu yang berat. 

"Karena saya pengin menggambarkan agama itu rileks, agama itu indah, agama itu enjoy gitu. Sehingga kemudian orang memahami agama itu berat, menakutkan, dan lain sebagainya," tandasnya. 

Momen Sang Anak Mengikuti Tarawih

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa hari yang lalu Celine Evangelista membagikan momen kedua putranya yang bernama Locio Otthild William dan Eadred Koa Lewis sedang melaksanakan sholat tarawih. Diketahui juga bahwa ini bukan pertama kali Celine mengikuti sebuah pengajian. 

Sebelum itu, ia juga sering menggunakan pakaian dan mendengarkan ceramah bersama dengan Ustadz Riza Muhammad. Celine Evangelista yang diketahui menganut agama Katolik pun beberapa kali diberitakan pindah agama. Isu Celine menjadi mualaf santer terdengar setelah unggahan terbarunya itu. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA