Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Rumah Kisah, Aplikasi untuk Belajar Kisah Rasul dan Nabi

Jumat 08 Apr 2022 17:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Aplikasi Rumah Kisah

Aplikasi Rumah Kisah

Foto: istimewa
Rumah kisah menyajikan audio kisah islami berdasarkan dengan teladan Nabi Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini masyarakat muslim Indonesia patut berbahagia, pasalnya telah hadir aplikasi yang akan memberikan warna baru bagi dunia teknologi. Aplikasi tersebut bernama Rumah Kisah yang dikembangkan oleh Manara Studios sebagai IP House Muslim di Indonesia.

Rumah Kisah hadir untuk membangun mental dan karakter anak-anak dan pemuda muslim Indonesia dengan cara menyajikan audio kisah islami berdasarkan dengan teladan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam yang disuguhkan dengan cara yang menarik, interaktif, edukatif, dan menghibur.

Baca Juga

“Waktu zaman saya masih muda, kalau kita belajar teladan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam atau Sirah Nabawiyah dari buku itu kan rasanya seperti berat gitu. Nah, sekarang saya dengan anak-anak muda muslim Indonesia disini menciptakan aplikasi edukasi muslim dengan konten-konten kisah islami didalamnya,” kata Archie Hekagery sebagai Chief Creative Officer Manara Studios di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/4/2022).

Aplikasi Rumah Kisah menyediakan konten Sirah original sehingga dapat memberikan pengetahuan baru kepada masyarakat muslim, didukung dengan tampilan antar muka yang tidak rumit serta audio yang berkualitas sehingga mudah digunakan, begitupun dengan kualitas konten yang disajikan sangat menarik, diantaranya terdapat cerita tentang Nabi dan Rasul, Sirah Nabawiyah, kisah-kisah tentang ilmuwan muslim dan kisah-kisah yang terdapat didalam Al-Quran.

Hadirnya aplikasi Rumah Kisah ini memudahkan masyarakat muslim untuk menambah pengetahuan terkait literasi islam.

“Dulu, kalau kita bicara kemudahan teknologi hanya sedikit masyarakat saja yang bisa merasakan, sekarang coba kita lihat, siapa yang tidak pegang gadget? perilaku konsumen telah berubah, tidak lagi konvensional, sekarang lebih memanfaatkan gadget sebagai teknologi canggih yang bisa digunakan untuk keperluan apapun termasuk belajar,” lanjut Archie Hekagery.

Indonesia dengan predikat sebagai penduduk muslim terbanyak di dunia serta perkembangan teknologinya yang masif saat ini sangat membutuhkan lebih banyak konten yang mendidik berdasarkan dengan teladan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Saat ini, semua konten yang disajikan di aplikasi Rumah Kisah berbentuk audio drama yang dapat menambahkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Konten di aplikasi Rumah Kisah disajikan secara gratis tanpa berlangganan. Aplikasi Rumah Kisah kini sudah dapat di unduh untuk sistem IOS dan Android.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA