Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Whatsapp Kerjakan Fitur Chat ke Nomor yang Belum Disimpan

Kamis 07 Apr 2022 00:32 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Warga mengamati fitur WhatsApp pada ponsel miliknya di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Warga mengamati fitur WhatsApp pada ponsel miliknya di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Saat ini, Anda harus menyimpan nomor dulu agar bisa berkomunikasi via Whatsapp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi pilihan bagi banyak orang di seluruh dunia yang menghadirkan sejumlah fitur di samping obrolan teks standar. Namun, ada satu batasan yang dinilai mengganggu, yaitu Anda tidak dapat dengan mudah memulai obrolan dengan nomor yang tidak disimpan dalam daftar kontak Anda. Ini membuat Anda harus menyimpan nomor dulu agar bisa berkomunikasi.

Namun, sepertinya WhatsApp akan memunculkan fitur baru yang memudahkan pengguna dapat berkomunikasi dengan nomor yang belum disimpan. WABetaInfo telah menyelidiki versi 2.22.8.11 dari aplikasi beta Android dan menemukan perusahaan sedang mengerjakan fitur yang menjadi solusi dari masalah tersebut.

Baca Juga

Lebih khusus lagi, mengetuk nomor telepon yang belum disimpan dalam obrolan sekarang akan membuka menu dalam aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan orang tersebut jika mereka menggunakan WhatsApp. Menu dalam aplikasi juga memungkinkan Anda menelepon atau menyimpan nomor mereka ke daftar kontak Anda.

Dilansir Android Authority, Rabu (6/4/2022), fitur ini merupakan sebuah perubahan besar yang terjadi di WhatsApp. Saat ini, mengetuk nomor yang belum disimpan di utas obrolan akan membuka aplikasi dialer ponsel Android Anda. Solusi ini tidak sempurna karena memerlukan seseorang untuk mengirim nomor tersebut kepada Anda atau agar Anda mengirim nomor yang belum disimpan ke kontak lain.

Semoga ke depannya akan ada informasi lebih lanjut tentang pengerjaan fitur. Saat ini, solusi yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi dengan nomor yang belum disimpan adalah melalui tautan. Sistem tautan pendek WhatsApp membuat pengguna bisa mengobrol dengan nomor yang belum disimpan.

https://www.androidauthority.com/whatsapp-unsaved-number-chat-bubble-3148584/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA