Menara London Gelar Buka Puasa Bersama Perdana Sejak 900 Tahun

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Agung Sasongko

 Rabu 06 Apr 2022 07:48 WIB

Menara London Foto: wikipedia Menara London

Muslim Inggris pertama kalinya menggelar buka puasa bersama di Menara London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Umat Muslim Inggris, untuk pertama kalinya dalam sejarah menggelar buka puasa bersama di Menara London, Senin (4/4/2022). Buka bersama itu digelar dalam sebuah acara lintas agama.

Naz Legacy Foundation, sebuah organisasi Muslim Inggris yang mendukung pemuda etnis minoritas dari latar belakang yang kurang beruntung, bekerja sama dengan Tower of London untuk menjadi tuan rumah untuk buka puasa bersama. Agenda ini menjadi yang pertama dalam sejarah, sejak 900 tahun. 

Baca Juga

Para pemimpin agama dari berbagai latar belakang, termasuk Kepala Rabbi Ephraim Mirvis dan Kardinal Vincent Nichols menghadiri buka puasa antaragama. Mereka juga membahas isu-isu yang berkaitan dengan komunitas agama mereka sendiri seperti anti-Semitisme dan eksekusi bersejarah umat Katolik di Tower Bridge.

"Saya senang berbuka puasa malam ini pada buka puasa pertama antaragama di Menara London", kata Wali Kota London Sadiq Khan, yang merupakan keturunan Muslim Pakistan dilansir dari The New Arab, Selasa (5/4/2022).

"Sangat menginspirasi melihat orang-orang muda dari berbagai agama bersatu dalam suasana yang luar biasa ini", tambahnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X