Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Kabar Baik, Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Diresmikan

Rabu 06 Apr 2022 05:29 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Kabar Baik, UMMAH: Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Diresmikan - Suara Muhammadiyah

Kabar Baik, UMMAH: Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Diresmikan - Suara Muhammadiyah

Kabar Baik, Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Diresmikan

BIRUEN, Suara Muhammadiyah – Kabar gembira yang pantas disyukuri karena Persyarikatan Muhammadiyah kembali akan meluncurkan satu perguruan tinggi sebagai bagian dari dakwah Muhammadiyah untuk membangun anak bangsa. Perguruan tinggi teranyar itu berada di Kota Juang Biruen, kawasan yang berbatasan dengan Aceh Utara, Aceh Tengah dan Pidie Jaya.

Peresmian akan berlangsung siang/sore ini, Selasa (5/4) oleh Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Efendy, Pimpinan Wilayah muhammadiyah Aceh, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Biruen, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tengah, Bupati Biruen, Bupati Aceh Tengah. Peresmian ditandai dengan dilakukannya pemukulan rapa’i.

Dari data kegiatan yang diterima jurnalis ‘SM’ Banda Aceh, peresemian diawali dengan pembacaan SK Mendikbudristek oleh L2DIKTI Wilayah XIII – Aceh dilanjutkan dengan penyerahan SK Mendikbudristek kepada Ketua PW Muhammadiyah Aceh dan dilanjutkan kata sambutan oleh ketua PWM Aceh Dr. Muharirr Asya’ari Lc MAg dan Kata Sambutan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir Msi.

Peresmian UMMAH juga ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Kepala L2DIKTI Wilayah XIII, Bupati Aceh Tengah dan Bupati Biruen.

Ketua PDM Biruen, dr. Athaillah A. Latief SpOG selaku inisiator terbangunnya Universitas Muhammadiyah Aceh (UMMAH0 Akan menyampaikan sejarah panjang terbangunnya UMMAH yang terdiri dari beberapa Sekolah tinggi milik Muhammadiyah di Aceh yang kemudian berkolaborasi menjadi UMMAH.

Tiga kata sambutan lainnya disampaikan oleh Menko PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Efendy, Bupati Aceh Tengah dan Bupati Biruen.

Peresmian UMMAH Aceh ini dimulai pada pukul 14.20 dan berakhir pukul 18.35 ditandai dengan berbuka puasa bersama.

Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) terdiri dari empat fakultas. Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari : D-3 Keperawatan, S-1 Keperawatan, Profesi Ners, S-1 Kesehatan Masyarakat.

Fakultas Ilmu Pendidikan terdiri dari : Pendidikan Khusus, Pendidikan PPKN, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Bahasa Inggris.

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, terdiri dari : S-1 Psikologi, S-1 ilmu Hukum, S-1 Ilmu Manajemen dan S-1 Ilmu Komunikasi.

Fakultas Ilmu Komputer dan Informasi : Teknologi Informasi (Syaifulh/Agusnaidi B)

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA