Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Nathalie Holscher Beberkan Kisahnya dapat Hidayah dan Jadi Mualaf

Selasa 05 Apr 2022 11:55 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Sule dan Nathalie Holscher.

Sule dan Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher Beberkan Kisahnya dapat Hidayah dan Jadi Mualaf

VIVA – Sosok Nathalie Holscher kini dikenal sebagai istri dari komedian Sule, yang telah dikaruniai seorang buah hati bernama Adzam Andriansyah Sutisna. Lika-liku dan perjalanan rumah tangganya bersama Sule rupanya cukup banyak memberi cerita untuk dibagikan.

Hal itu pula yang dilakoni Maia Estianty dalam tayangan konten video di channel YouTube MAIA ALELDUL TV berjudul "SEMPAT GEGER?? NATHALIE HOLSCHER KABUR BAWA ANAK SULE?? DAN TERNYATA INI ALASAN NATHALIE JADI MUALAF".

Nathalie yang juga mantan seorang DJ, menuturkan blak-blakan tentang pengalaman spiritualnya memilih menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam.

Ditegaskan Nathalie, alasan paling utama keputusannya untuk menjadi Muslimah ternyata bukanlah semata-mata karena ingin menikah dengan Sule. Lebih jauh lagi Nathalie mengakui bahwa pilihannya tersebut lantaran dirinya mendapat sebuah Hidayah.

"Nggak (putuskan Mualaf bukan karena Sule)," ujar Nathalie Holscher.

Nathalie yang berusia 29 tahun ini juga menuturkan jika dirinya sudah berencana untuk pindah agama sejak tahun 2010 silam. Hal itu dilatarbelakangi lantaran ia pernah mendapat peran di sebuah sinetron menjadi seorang wanita muslimah.

"Sebenarnya aku pengin dipindah ke Islam itu sudah lama. Jadi waktu itu sempat dapat hidayah, aku syuting perannya itu dari wanita nakal terus tiba-tiba solat pakai mukenah. Belum, nggak ngerti (salat)," ungkap Nathalie kepada Maia.

Mantan model seksi ini pun sempat berfoto saat mengenakan mukenah dan menyebutkan bahwa potret dirinya itu sangatlah cantik.

Saat ia hendak bersiap tidur usai melihat potret dirinya mengenakan mukenah, tak lama berselang setelah menutup mata sesuatu tak terduga pun terjadi.

"Tiba-tiba pakai mukenah terus aku foto-foto. Malamnya pas lihat cantik ya aku lihatin terus," jelas Nathalie.

"Terus aku tidur, setengah tidur tiba-tiba cuma di kamar aku itu lampunya mati, AC mati, itu cuma lima menit. Tapi di kuping itu 'Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar Rasuulullah' itu berulang-ulang suaranya," imbuhnya.

Tak lama, keinginan Nathalie untuk berpindah agama ke Islam semakin kuat dan muncul. Hal itu pun disebutnya sebagai hidayah bagi dirinya.

"Itu dapat hidayah, tapi nggak tau. Kalau misalnya nggak percaya itu hidayah tapi suatu saat akan ke sana," tegas Nathalie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA