Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Malaysia Terima Hadiah Alqur’an dan Kurma dari Raja Salman

Senin 04 Apr 2022 17:45 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko

Ilustrasi Muslim Malaysia

Ilustrasi Muslim Malaysia

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Raja Saudi kirimkan kurma dan Alquran untuk umat Islam di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — Raja Salman Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi menyumbangkan 46 ribu eksemplar Alqur’an dengan terjemahan bahasa Melayu ke masjid-masjid dan organisasi non-pemerintah Islam di seluruh negeri di bulan Ramadhan tahun ini. Selain Alquran, Arab Saudi juga menyumbangkan buah kurma kepada negara-negara sahabat.

Salah satunya adalah Malaysia yang menerima salinan Alqur’an dan juga buah kurma. Menurut Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dalam sebuah posting di Facebook mengatakan Raja Salman menyumbangkan 57 ton kurma untuk didistribusikan ke semua warga Malaysia di bulan suci ini.

Baca Juga

“Saya menganggap pemberian, khususnya Alqur’an dengan terjemahan Melayu, sebagai simbol persahabatan yang sangat istimewa antara Malaysia dan Arab Saudi, terutama dengan aspirasi Malaysia untuk mengangkat status bahasa Melayu sebagai bahasa ASEAN,” kata Ismail Sabri dilansir dari Bernama, Senin (4/4/4).

“Terima kasih saya yang tulus kepada Raja Salman Abdulaziz Al-Saud dan Pemerintah Arab Saudi atas hadiahnya,” katanya lagi.

Ismail Sabri harapan bahwa hubungan diplomatik yang ada antara kedua negara akan terus dipertahankan dan diperkuat.

Terlampir dalam postingan tersebut adalah foto Perdana Menteri menerima hadiah dari Raja Salman, yang diserahkan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Malaysia Datuk Dr Mahmoud Hussein Saeed Qattan, di kantornya di Putrajaya hari ini.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA