Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Bukan Kaleng-kaleng, Putri KW Juara Orleans Masters 2022

Olahraga | Monday, 04 Apr 2022, 09:03 WIB
Putri KW (kiri) di podium juara Orleans Masters 2022: https://twitter.com/BadmintonTalk

Namanya Putri KW. KW bukan dalam arti tingkatan kualitas barang seperti yang bias akita kenal. KW merupakan kependekan dari Kusuma Wardani.

Berlaga di final Orleans Masters 2022, remaja 19 tahun ini berhasil mengukir sejarah. Menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang berlaga di partai final di Palais de Sports of Orleans, Minggu (3/4/2022) malam WIB, gadis kelahiran Tangerang itu sukses menjadi juara.

Ini menjadi satu-satunya gelar yang bisa Indonesia bawa pulang dari turnamen level Super 100 itu. Tidak tanggung-tanggung, Putri KW mengalahkan pemain yang lebih senior dan lebih diunggulkan.

Putri KW mampu menjungkalkan pemain 27 tahun asal Amerika Serikat, Iris Wang. Tidak mudah bagi Putri KW untuk mengakhiri perlawanan unggulan keempat itu.

Ia harus berjuang tiga gim dengan skor akhir 7-21, 21-19, dan 21-18. Kemenangan rubber game dalam waktu lebih dari satu jam itu menjadikan Putri KW sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang angkat trofi di salah satu dari 30 turnamen terbaik di dunia itu.

Putri KW menjadi juara di edisi ke-10, sekaligus menambah koleksi gelarnya dari Eropa. Tahun lalu Putri menjadi jawara Spain Masters Super 300, menyusul Czech Open di tahun yang sama namun berlevel international series.

Indonesia sebenarnya berpeluang menambah gelar. Hanya saja pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tak mampu menggapai klimaks.

Performa pasangan muda Indonesia itu sebenarnya cukup memuaskan. Hanya saja, mereka kesulitan meladeni pasangan suami istri asal Negeri Singa yang menempati unggulan delapan.

Rehan/Lisa menyerah usai bertarung tiga set dala waktu 50 menit, 12-21, 21-16 dan 13-21. Walau begitu, pencapaian ini meningkat di banding turnamen sebelumnya di Swiss Open. Pekan lalu, keduanya terhenti di babak semifinal dari wakil Jerman yang kemudian menjadi juara: Mark Lamfuss/Isabel Lohau.

Secara keseluruhan, tidak ada negara yang mendomnasi partai final. Indonesia berpeluang menjadi juara umum dengan membawa pulang dua gelar. Lima gelar pun dibagi rata kepada lima negara berbeda.

Berikut hasil final Orleans Masters 2022:

Sumber: tournamentsoftware.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image