Kontes Ramadhan di Arab Saudi Uji Pengetahuan Lewat Twitter 

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil

Senin 04 Apr 2022 17:15 WIB

Kontes Ramadhan di Arab Saudi Uji Pengetahuan Lewat Twitter . Foto:   Kantor Twitter (ilustrasi) Foto: Flickr Kontes Ramadhan di Arab Saudi Uji Pengetahuan Lewat Twitter . Foto: Kantor Twitter (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Edisi ketiga kompetisi Ramadhan yang akan berlangsung di Arab Saudi selama bulan suci telah diluncurkan oleh Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci.

Kompetisi yang didukung oleh Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, kepala kepresidenan, diluncurkan melalui akun Twitter resmi kepresidenan, dan akan dimulai setiap hari pukul 11.00 malam dengan tweeting satu pertanyaan.

Baca Juga

Pada hari pertama Ramadhan, presidensi @ReasahAlharmain mentweet: "Hadiah untuk pertanyaan pertama kompetisi Presidensi Umum akan mendapat smartphone."

Kompetisi ini bertujuan untuk menarik perhatian audiens dengan memposting pertanyaan umum terkait aspek Islam di bulan suci, menargetkan semua kelompok umur sehingga orang dapat menyegarkan kembali pengetahuan mereka tentang fakta dan prinsip agama dan sejarah Islam.

Pertanyaan hanya dapat dijawab oleh peserta dari Kerajaan yang dapat membagikan tanggapan mereka dalam komentar di bawah tweet kompetisi harian.

Peserta akan memiliki slot waktu 20 jam untuk memberikan jawaban yang benar, dengan pemenang harian diumumkan pada pukul 08.00 malam hari berikutnya.

Peserta harus menggunakan hashtag kompetisi di samping jawaban mereka, mengikuti akun Twitter kepresidenan, dan me-retweet pertanyaan tersebut sehingga mencapai jumlah orang terbanyak.

Pemenang akan diumumkan di akun Snapchat resmi kepresidenan. Dilansir dari laman Arab News, Senin (4/4/2022)

Kompetisi akan berlangsung selama 29 atau 30 hari hingga terlihatnya bulan sabit Idul Fitri, dengan perangkat elektronik kelas atas dan telepon di antara hadiah yang berharga tersebut.

Semua pemenang akan menerima hadiahnya setelah Idul Fitri.

Kompetisi dimulai pada hari Jumat dengan pertanyaan: "Berapa Ramadhan Nabi Muhammad berpuasa." Tweet itu menerima lebih dari 15 ribu tanggapan dalam beberapa jam setelah peluncuran.

Program budaya, serta kompetisi untuk anak-anak dan orang dewasa, telah lama dikaitkan dengan Ramadhan di Arab Saudi dan dunia Arab. Kompetisi diingat oleh generasi yang lebih tua sebagai program pendidikan penting yang disiarkan di stasiun radio dan saluran TV Saudi.