Ucapkan Selamat Ramadhan, Pangeran Charles Takjub pada Umat Muslim

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

 Ahad 03 Apr 2022 19:55 WIB

Pangeran Charles dari Inggris.  Ucapkan Selamat Ramadhan, Pangeran Charles Takjub pada Umat Muslim Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES Pangeran Charles dari Inggris.  Ucapkan Selamat Ramadhan, Pangeran Charles Takjub pada Umat Muslim

Ramadhan merupakan momentum bagi umat Muslim untuk selalu bersyukur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Charles dan istrinya, Camilla mengucapkan selamat Ramadhan 1443 H kepada seluruh umat Muslim. Charles menuturkan Ramadhan merupakan momentum bagi umat Muslim untuk selalu bersyukur.

"Ketika Muslim di seluruh Inggris dan Persemakmuran yang lebih luas memulai periode puasa di awal Ramadhan, istri saya bergabung dengan saya dalam mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan harapan baik kami yang terhangat kepada semua orang yang menjalankan ibadah di bulan ini," kata dia, seperti dilansir laman Geo.tv, Ahad (3/4/2022).

Baca Juga

Pangeran menyampaikan, Ramadhan memberikan kesempatan untuk merenungkan keberkahan yang diperoleh dan juga untuk bersyukur. "Salah satu cara terbesar menunjukkan rasa syukur dalam Islam, menurut saya, adalah dengan melayani mereka yang kurang beruntung dalam masyarakat kita," ucapnya.

Pangeran Charles menaruh kebanggaan tersendiri di dalam dirinya terhadap umat Muslim. Dia selalu takjub dengan semangat kedermawanan dan keramahan hati yang ditunjukkan umat Muslim selama ini, khususnya pada bulan Ramadhan.

"Saya yakin, saat kita memasuki masa yang lebih tidak pasti, dengan banyak orang sekarang berjuang untuk mengatasi tantangan yang meningkat, komunitas Muslim akan kembali menjadi sumber amal yang sangat besar," ujarnya.

Pangeran Wales itu menyampaikan, ada banyak hal yang bisa dipetik dari semangat Ramadhan ini. Ramadhan selain bicara soal kemurahan hati juga soal pantangan, rasa syukur, dan kebersaman dalam doa.

"Itulah yang akan memberikan ketenangan bagi banyak orang di seluruh dunia selama bulan yang penuh berkah ini. Saya berharap semua Muslim memperoleh Ramadhan yang diberkati. Ramadhan Mubarak," ujarnya.

Sumber: https://www.geo.tv/latest/409204-prince-charles-shares-special-message-for-muslims

Berita Lainnya

Play Podcast X