Ahad 03 Apr 2022 17:09 WIB

Nurani Memberi Negeri, UNM Adakan Program Memberi Kasih

Dana sumbangan itu berasal dari dosen dan karyawan UNM.

Salah satu kegiatan Nurani Memberi Negeri yang diadakan Universitas Nusa Mandiri (UNM) setiap Ramadhan.
Foto: Dok UNM
Salah satu kegiatan Nurani Memberi Negeri yang diadakan Universitas Nusa Mandiri (UNM) setiap Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM)  menyemarakkan Ramadhan 1443 H dengan kegiatan  Nurani Memberi Negeri. Kegiatan ini kerja sama kantor pusat, Markom UNM, Wakil Rektor (Warek-2) Kemahasiswaan  dan Warek-1 Akademik, serta LPPM (Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat).

“Kegiatan Nurani Memberi Negeri mencakup lima progam, yakni Memberi Berkah, Memberi Ilmu, Memberi Kasih, Membeli untuk Memberi, dan   aneka lomba religius yang digelar secara online,” kata Warek II UNM, Arief kepada pers, Sabtu (2/4).

Ia menambahkan, salah satu program itu adalah Memberi Kasih. Kegatan ini berupa pemberian santunan uang dan sembako kepada anak yatim piatu, masyakat dhuafa, fakir miskin dan lain-lain  yang tinggal di sekitar kampus-kampus UNM, yakni Jatiwaringin (Jakarta), Margonda (Depok),  dan Tangerang.

“Program Memberi Kasih ini dananya berasal dari swadaya karyawan, staf dan dosen. Melalui program ini, UNM mengajak seluruh dosen dan karyawan untuk menumbuhkan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan, khususnya di bulan Ramadhan. Seperti kita ketahui, pada bulan Ramadhan kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah,” papar Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement