Ahad 03 Apr 2022 16:08 WIB

Biaya Pernikahan Son Ye-jin dan Hyun Bin Habiskan Lebih dari Rp 1 M

Hidangan yang mewah tersaji untuk tamu pernikahan Ye-jon dan Hyun Bin.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Hyun Bin dan Son Ye-jin resmi menjadi suami-istri. Bintang Korea Selatan ini menikah pada Kamis (31/3/2022).
Foto: VAST Entertainment
Hyun Bin dan Son Ye-jin resmi menjadi suami-istri. Bintang Korea Selatan ini menikah pada Kamis (31/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Pasangan selebritas Korea Hyun Bin dan Son Ye-jin baru saja melangsungkan pernikahan mereka. Keduanya saling mengenal dengan baik melalui drama korea populer “Crash Landing On You”.

Setelah pengambilan gambar drama berakhir, mereka melanjutkan romansa di layar ke kehidupan nyata. Dalam foto yang dibagikan di media sosial, pasangan ini tampak sangat bahagia selama perayaan pernikahan mereka.

Baca Juga

Pernikahan itu sendiri dilangsungkan secara pribadi, karena pandemi dan menghormati keinginan kedua mempelai. Son Ye-jin menginginkan upacara kecil dan eksklusif untuk membuat semuanya menjadi istimewa. Namun, foto-foto beredar di internet saat tamu mereka menikmati kebahagiaan hari itu.

Berapa biaya pernikahan mewah ini? Acara diselenggarakan di Aston House di Walkerhill Hotel, Seoul. Ye-jin sendiri yang memilih tempat luar ruangan. Terletak jauh di belakang hotel, lokasi ini menyediakan lingkungan yang rimbun jauh dari keramaian. Pasangan itu dapat menghindari mata-mata dan lensa telefoto tanpa gedung-gedung tinggi di dekatnya.

 

Dilansir Korea Boo, Ahad (3/4/2022), biaya sewa lokasinya senilai 15 juta won (sekitar Rp 176 juta), sedangkan dekorasi bunga menelan biaya 25 juta won (sekitar Rp 294 juta).

Untuk memastikan keamanan dan privasi para tamu, tim keamanan mereka mengeluarkan biaya 10 juta won (sekitar Rp 117 juta) untuk disewa pada hari itu. Ini diperlukan mengingat daftar tamu bertabur bintang, termasuk YoonA Girls' Generation, Gong Hyo-jin, Gong Yoo, Lee Min-jung, Go So-young, Jung Hae-in, dan banyak lagi.

Salah satu tamu juga mengunggah cuplikan menu yang ditawarkan kepada para tamu. Seluruh hidangan akan menghabiskan biaya yang cukup besar bagi tuan rumah. Para tamu dapat menikmati seperti kaviar dan sous-vide boga bahari hingga sup ayam ginseng. Mereka juga disajikan baguette Prancis dan roti focaccia zaitun dari Italia, dan sup krim yang terbuat dari jamur organik.

Sorbet dari tomat dan daun basil melengkapi hidangan pembuka, sementara steak hanwoo mahal dan kerang segar adalah hidangan utama. Truffle dan mi pesta tradisional disajikan setelahnya. Untuk hidangan penutup, para tamu disuguhi kue madu, cokelat raspberry, es krim vanila, dan buah-buahan segar.

Mengingat menunya yang mahal, pasangan ini akan menghabiskan setidaknya 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar). Jumlah ini bahkan bukan yang terakhir, karena masih ada biaya untuk salon, rias wajah, kostum, dan fotografer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement