Ahad 03 Apr 2022 13:33 WIB

Ramadhan Bulan untuk Berkontemplasi, Menghaluskan Qalbu, Sekaligus Memperbaiki Diri

Sekolah BM 400 selenggarakan Tarhib Ramadhan Ceria

Bersepeda bersama menjadi salah satu kegiatan Tarhib Ramadhan yang diadakan oleh Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 Jakarta, Jumat (1/4).
Foto: Dok BM 400
Bersepeda bersama menjadi salah satu kegiatan Tarhib Ramadhan yang diadakan oleh Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 Jakarta, Jumat (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA  -- Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400 Dr Sutrisno Muslimin MSi mengajak agar semua umat Muslim bergembira menyambut puasa Ramadhan. “Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan untuk berkontemplasi, menghaluskan qalbu, sekaligus memperbaiki diri dan lembaga ini,” kata Sutrisno Muslimin saat memberikan sambutan pada acara Ramadhan Ceria di Sekolah Bakti Mulya (BM) 400  Jakarta, Jumat (1/4).

Sutrisno Muslimin juga menekankan pentingnya menjaga orientasi sekolah sebagai lembaga tempat pembelajar. "Oleh karena itu, kami berharap kepada sivitas akademika BM 400:  Jangan berhenti belajar.  Belajarlah agar selalu tumbuh. Jangan anggap apa yang kita lakukan di sini, sekarang ini adalah terminal terakhir. Luaskan cakrawala berpikir. Tanamkan kepada siswa untuk bermimpi besar, untuk meraih cita-cita yang besar,” ujar Sutrisno dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Ceria menyambut Ramadhan 1443 H,  Sekolah Bakti Mulya 400 menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut berlangsung hari Jumat (1/4),  mulai pagi sampai siang hari.

Pada kegiatan pagi hari diisi dengan bersepeda bersama, pentas seni dan pemberian penghargaan. Sedangkan pada siang hari diisi dengan tausiah keagamaan.Adapun peserta acara pagi tersebut adalah perwakilan dari unit Pelaksana Harian, KB-TK, SD, SMP dan SMA Bakti Mulya 400. Sedangkan acara siang hari berupa tausiah agama Islam diikuti oleh seluruh guru dan karyawan Sekolah Bakti Mulya 400.

Turut ikut serta pada kegiatan pagi hari Kepala Dinas Binamarga Provinsi  DKI Jakarta, Dr  Ir  Hari Nugroho  MM. Ia  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sekolah BM 400 sekaligus mengajak agar pola hidup sehat selalu dijaga pada saat bulan Ramadhan.

Acara dimulai dengan sepeda santai yang berangkat dari lapangan SMP Bakti Mulya 400 mengitari wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Adapun jalan yang dilalui adalah Jl Metro Pondok Indah, Jl  Sultan Iskandar Muda, Jl  Cenderawasih Raya , Jl  Ciputat Raya,  Jl Pinang Emas , Jl Gedung Pinang dan kembali ke titik semula. Jarak tempuh keseluruhan kurang lebih 10 kilometer.

Setelah sepeda santai, acara seremoni diawali sambutan tuan rumah yang disampaikan oleh Dr  Sutrisno Muslimin Msi selaku  Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400. Pada kegiatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dari Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan kepada Sekolah Bakti Mulya 400.

Muhammad Syahnan Nasution, selaku pembawa acara mempersilakan kepala sekolah maju satu per satu ke panggung. Semua kepala sekolah dari KB-TK, SD, SMP dan SMA mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Selatan sebagai sekolah “Hijau, Bersih, Kreatif dan Berprestasi” yang diserahkan oleh KPH, Sutrisno Muslimin.

Keceriaan menyambut Ramadan semakin lengkap dengan tampilnya group band siswa SMA dan solo vocal siswa SMP Bakti  Mulya 400. Mereka mengalunkan lagu-lagu Islami yang diiringi oleh musik yang dimainkan oleh guru sekolah yaitu Neny Nurhasanah, guru musik SD dan Habibur Rachman, guru musik SMP SMA Bakti Mulya 400.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement