Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Kesehatan Menurun, Bruce Willis Jual Properti, Kumpulkan Lebih dari 900 Miliar

Sabtu 02 Apr 2022 09:30 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Bruce Willis mengidap afasia yang menghambatnya untuk terus berakting. Beberapa tahun terakhir, Willis telah menjual sejumlah properti mewahnya.

Aktor Bruce Willis mengidap afasia yang menghambatnya untuk terus berakting. Beberapa tahun terakhir, Willis telah menjual sejumlah properti mewahnya.

Foto: EPA
Bruce Willis rupanya telah mempersiapkan keuangannya sebelum didiagnosis afasia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Bruce Willis rupanya telah lama mempersiapkan diri untuk menghadapi penurunan kesehatannya. Menurut teman-temannya, aktor Die Hard itu telah menjual semua properti berharganya di New York dan sekitarnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Willis telah menjual properti mewah senilai hampir 65 juta dolar (sekitar Rp 934 miliar). Ia disebut melakukannya untuk fokus pada kehidupan bersama keluarganya di California.

Baca Juga

Rabu (30/3/2022) lalu, pihak keluarga mengumumkan bahwa aktor berusia 67 tahun itu akan pensiun dari dunia akting menyusul diagnosis afasia. Ini adalah kelainan otak yang memengaruhi kemampuannya berkomunikasi.

"Bruce telah mempersiapkan momen ini sejak lama. Dia tahu akan ada saatnya, saat kesehatannya menurun, ketika kekuatan penghasilannya tidak akan sebesar dulu," ujar seorang sumber, seperti dilansir laman PageSix, Sabtu (2/4/2022).

Sumber tersebut menyebut, Willis tahu pada akhirnya dia tidak akan membutuhkan banyak perkebunan dan apartemen. Dia malah perlu tinggal di lingkungan yang aman yang dikelilingi oleh keluarganya.

"Melihat bagaimana dia telah menjual sebagian besar propertinya dalam beberapa tahun terakhir, jelas bahwa dia telah bersiap untuk berhemat dan menyederhanakan hidupnya selama beberapa tahun," kata sumber tersebut.

Pada Desember 2019, Willis dan istrinya Emma Heming menjual tanah Westchester, New York, seharga 7,66 juta dolar (sekitar Rp 110 miliar). Pasangan itu mengalami kerugian 4,34 juta dolar (Rp 62 miliar) dari rumah yang dibelinya seharga 12 juta dolar (Rp 172 miliar) pada 2014 itu.

Rumah seluas 836 m2 memiliki lima kamar tidur dan lima setengah kamar mandi. Rumah tersebut berada di atas lahan seluas 13,56 hektare.

"Satu-satunya alasan kami menyerah adalah karena kami begitu jauh dari keluarga kami di California, itulah sebabnya kami memutuskan untuk kembali ke Pantai Barat dan membuat rumah kami di sana," kata Willis saat itu.

Willis kemudian membeli rumah baru di Brentwood, California. Mantan suami aktris Demi Moore itu mengeluarkan 9,8 juta dolar (Rp 140 miliar) untuk rumah tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA