Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Pemuda Hidayatullah Gelar BBM Mushala dan Masjid di Ciomas,  Bogor

Sabtu 02 Apr 2022 07:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Pemuda Hidayatullah melaksanakan kegatan BBM (Bersih-Bersih Masjid) di masjid dan mushala yang berlokasi di Ciamis, Bogor, Kamis (31/3).

Pemuda Hidayatullah melaksanakan kegatan BBM (Bersih-Bersih Masjid) di masjid dan mushala yang berlokasi di Ciamis, Bogor, Kamis (31/3).

Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Program BBM disertai dengan wakaf alat-alat kebersihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemuda Hidayatullah menyambut Ramadhan 1443 H dengan menggelar program dakwah bil-hal (dakwah dengan kegiatan nyata) berupa kegiatan BBM (Bersih-Bersih Masjid).

"Alhamdulillah, program ini berjalan secara nasional. Dari Aceh sampai Papua. Dan, tidak lupa juga digelar di Ciomas Bogor, tepatnya di mushala dan masjid warga Gang Pasir Jengkol, Sukaharja," terang Sekjen Pemuda Hidayatullah, Mazlis B  Mustafa, Kamis  (31/3) melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan ini berlangsung berkat sinergi Pemuda Hidayatullah dengan Mahasantri Sekolah Dai Hidayatullah Ciomas, Bogor dan juga Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Jakarta.

Dalam waktu satu jam, dua lokasi berhasil dibersihkan dengan sangat baik. Warga dan pengurus mushala maupun masjid itu sangat bangga dengan gelaran anak-anak muda ini.

Bahkan ada warga, seorang ibu , yang ikut datang ke mushala dan masjid lalu memberikan suguhan teh manis disertai biskuit yang dinikmati penuh syukur oleh segenap anak-anak muda itu.

Program BBM dengan tema "Masjid Bersih, Ibadah Ramadhan Gigih" itu tidak saja memberikan layanan kebersihan bagi masjid, tetapi juga mewakafkan alat-alat kebersihan yang baru saja dibeli untuk selanjutnya menjadi perlengkapan kebersihan milik masjid.

"Semoga dengan hadirnya program BBM ini, masyarakat semakin semangat dalam menyambut dan mengisi Ramadhan dengan kesungguhan dan kebersihan, kebersihan masjid, kebersihan jiwa hingga kebersihan perilaku dari keburukan dan kesia-siaan," tutup Mazlis.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA