Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Erick Thohir Presidennya Petani Tembakau Madura

Jumat 01 Apr 2022 20:02 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Petani tembakau Madura mendukung Erick Thohir menjadi Pilpres 2022.

Petani tembakau Madura mendukung Erick Thohir menjadi Pilpres 2022.

Foto: dok petani tembakau
Erick dinilai mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai menteri BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Koordinator Petani Tembakau Madura, Abdul Halim menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah salah satu sosok pemimpin yang layak menjadi presiden meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Halim pun menyebut Erick sebagai presidennya petani, khususnya petani tembakau di Madura.

“Kami petani tembakau melihat Bapak Erick Thohir sebagai presiden bagi petani tembakau Madura,” kata Halim di Desa Telambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Kamis (31/03).

Halim menilai, Erick mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai menteri BUMN. Kinerja Erick bisa dibuktikan dengan berbagai prestasi, capaian, hingga penghargaan yang diraihnya bersama Kementerian BUMN.

Sebut saja bagaimana transformasi dan inovasi yang digaungkan Erick Thohir di Kementerian BUMN, telah berhasil meningkatkan laba bersih dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 90 triliun di tahun 2021. Serta berhasil menjadikan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional, di saat Indonesia mengalami resesi akibat pandemi Covid-19, dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97 persen atau senilai Rp 8,6 triliun, dan menyerap 97 persen total tenaga kerja nasional.

“Kami mendeklarasikan diri untuk mendukung Bapak Erick Thohir maju sebagai Presiden 2024-2029 dalam Pilpres 2024. Kami melihat Bapak Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang kami harapkan, memiliki intelektual dan pengalaman profesional yang mampu mengangkat kesejahteraan petani,” ucap Halim.

Penilaian itu yang membuat Halim dan ratusan petani tembakau lainnya mendukung Erick maju di Pilpres 2024. Dukungan itu pun membukakan jalan Erick meneruskan pembangunan Presiden Jokowi.

“Petani tembakau seluruh Pulau Madura akan bergerak serentak untuk mengajak seluruh masyarakat memberikan dukungan untuk Bapak Erick Thohir agar mendapatkan restu, mendapatkan jalan untuk bisa maju pada PIlpres 2024 sebagai calon presiden Indonesia,” ujar Halim.

Di Jawa Timur sejumlah kalangan juga mendeklarasikan diri secara terang-terangan untuk bisa mendukung maju Erick Thohir di Pilpres 2024. Seperti Jaringan Kiai Muda Se-Jatim di Probolinggo, Nelayan se-Jatim di di Pasuruan, hingga Petani Garam di Sumenep.

“Ikrar pada hari ini, kami Petani Tembakau Madura tegaskan untuk memberikan dukungan dengan segenap harapan, kesungguhan serta kerelaan untuk mendukung Bapak Erick Thohir menjadi Presiden 2024-2029,” tutup Halim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA