Kamis 31 Mar 2022 19:57 WIB

UNM dan Ikalibels Sukses Gelar Webinar Workshop Karier

UNM dan Ikalibels sukses melaksanakan webinar workshop karier secara daring

UNM dan Ikalibels sukses melaksanakan webinar workshop karier secara daring.
Foto: UNM
UNM dan Ikalibels sukses melaksanakan webinar workshop karier secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan IKALIBELS (Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15) Jakarta sukses melaksanakan webinar workshop karier yang mengusung tema “Memahami Passion & Perencanaan Karir Sejak Dini”. Webinar ini berlangsung pada Sabtu (26/3/2022) pukul 09.30-12.00 WIB secara daring melalui Zoom.

Muklis sebagai trainer & training manager of PT Mitra Adi Perkasa hadir menjadi narasumber. Ia mengatakan banyak potensi yang dapat digali dari masing-masing individu. Maka selayaknya perlu wadah untuk mengembangkan segala kreativitas yang dimiliki.

Baca Juga

“Peserta yang hadir pada kegiatan ini, saya yakin punya banyak potensi. Banyak hal-hal yang perlu mereka kembangkan dan mereka butuh wadah untuk berkreasi sesuai dengan potensinya masing-masing,” ujarnya saat menyampaikan materi.

Ia juga berharap para peserta mampu mengembangkan passion serta mengimplementasikan materi yang didapat selama kegiatan. “Saya berharap dengan ikut kegiatan ini para peserta dapat termotivasi dan lebih berwawasan dalam mengembangkan diri,” ungkapnya.

Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai, Jakarta Selatan, Setiaji, juga hadir sebagai narasumber. Ia menyampaikan bahwa UNM siap berkontribusi dalam hal mengembangkan keahlian yang ingin ditekuni oleh para siswa. “Dengan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Universitas Nusa Mandiri (UNM), tentunya peserta yang sebagian besarnya masih siswa sekolah,saat lulus dan terdaftar sebagai mahasiswa di UNM memiliki banyak kesempatan pembinaan,” terangnya.

Menurutnya UNM punya banyak wadah pembinaan selain bidang kemahasiswaan, yakni Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusamandiri Career Center (NCC), Nusamandiri Inovation Center (NIC), Nusamandiri Startup Center (NSC), dan Mandiri Digital Universe (MDU). “Dengan wadah-wadah tersebut, mahasiswa UNM akan semakin yakin dengan potensi dan bakat yang akan digali dan ditekuni untuk bekal masa depan,” tandasnya.

Yudi Purnama selaku ketua IKALIBELS mengajak teman-teman fresh graduate untuk ikut organisasi di manapun agar mampu melatih public speaking serta menambah relasi. “Di mana pun kalian berada, optimalkan diri untuk ikut aktif di organisasi agar dapat melatih public speaking dan juga untuk menambah relasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 15 Jakarta Prihatin Gendra Priyadi mengucapkan terima kasih pada semua narasumber yang telah meluangkan waktu dan berbagi wawasan kepada peserta. “Semoga webinar ini dapat membantu peserta dalam pengembangan diri dan solusi penyelesaian masalah, baik pribadi, sosial, maupun karier. Ketika kalau kita gagal dalam perencanaan, sama halnya dengan kita merencanakan kegagalan,” terangnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement