Kamis 31 Mar 2022 17:56 WIB

Suzuki Tawarkan Medium SUV Edisi Terbatas, Segini Harganya

Suzuki XL7 Alpha FF diproduksi sebanyak 300 unit dengan banrol mulai Rp 294,2 juta

Tampak Suzuki XL7 Alpha saat diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2022, Kamis (31/3/2022)
Foto: istimewa
Tampak Suzuki XL7 Alpha saat diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2022, Kamis (31/3/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pasar medium SUV tetap menjadi pilihan menarik konsumen di Tanah Air. Tampilnya beberapa pabrikan yang menawarkan produk unggulan mereka di kelas ini, menjadi salah satu indikator pasar ini terus bergerak naik mengikuti kelas MPV dan SUV yang terlebih dahulu merajai pasar kendaraan Tanah Air. 

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 kali ini dimanfaatkan sejumlah agen pemegang merek (APM) yang menawarkan produk MPV, SUV maupun medium SUVnya. Seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales yang memanfaatkan kesempatan IIMS kali ini untuk memperkenalkan Suzuki XL7 Alpha finest form (FF). 

Baca Juga

"Jadi ini varian tertinggi," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director of PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan tertulisnya usai peluncuran Suzuki XL7 Aplha, Kamis (31/3/2022). Bahkan pihaknya menyebut varian ini sebagai edisi khusus yang diproduksi secara terbatas bagi konsumen di Tanah Air dengan jumlah 300 unit saja. Pihaknya berharap hadirnya varian premium XL 7 ini diharapkan dapat menjadi acuan modifikasi pada pecinta kendaraan Suzuki. 

Sekilas, Suzuki XL7 Alpha FF sendiri tidak jauh berbeda dibanding dengan edisi Suzuki XL 7 Alpha yang sudah beredar di pasaran. Kendaraan 7 penumpang ini mengusung perpaduan tiga warna yaitu hitam, putih, dan merah dalam bodi two tone color dan accent color di bagian depan dan belakang. Tempat duduk dengan balutan eco leather ada aksen merah dan di dalam tambahan ada fitur baru digital sound system Soundstream membuatnya tampil beda. Untuk harga XL7 Alpha FF manual dibanderol dimulai Rp 294,2 juta untuk otomatis Rp 305,2 juta. 

Pihaknya berharap dengan tampilan terbaru ini, penjualan XL Alpha FF akan meningkat hingga 30 persen dibanding penjualan Januari dan februari lalu. 'Unitnya sudah bisa dipesan dan minggu kedua April sudah bisa diterima," katanya.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement