Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

DPP Golkar Akui Hasil Muktamar Luar Biasa Majelis Dakwah Islamiyah

Kamis 31 Mar 2022 13:34 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Serah terima pataka Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) dari ketua umum lama Dr Deding Ishak kepada Ketua Umum MDI masa bakti 2022-2027 KH Chaerul Anam.

Serah terima pataka Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) dari ketua umum lama Dr Deding Ishak kepada Ketua Umum MDI masa bakti 2022-2027 KH Chaerul Anam.

Foto: Muhammad Fakhruddin
Forum pleno juga mengangkat H Airlangga Hartanto sebagai ketua Majelis A'la MDI.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengakui Muktamar Luar Biasa Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) dengan segala hasil dan ketetapannya.

"Saya menyampaikan selamat kepada KH Choirul Anam atas amanah dan kepercayaan peserta sebagai Ketua Umum MDI periode 2022-2027," Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas Fahd El Fouz Arafik dalam siaran persnya, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga

Muktamar Luar Biasa Majelis Dakwah Islamiyah telah berlangsung pada 26-27 Maret 2022 di Hotel Grandika Jakarta yang dihadiri peserta dari 34 DPD MDI se-Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Sekjend DPP Partai Golkar H Loedwick F Paulus.

Muktamar Luar Biasa MDI ini terselenggara atas dasar kevakuman atau tidak berjalannya konsolidasi organisasi MDI di bawah kepemimpinan ketua umum sebelumnya yang sudah melewati batas periodesasi. Maka atas dasar itulah Ketua Umum DPP Partai Golkar H Airlangga Hartanto mengangkat KH Choirul Anam sebagai plt ketua umum MDI dengan tugas untuk menyelenggarakan Muktamar Luar Biasa. 

Adapun hasil Muktamar Luar Biasa MDI tersebut adalah terpilihnya KH Choirul Anam sebagai Ketua Umum MDI periode 2022-2027. Selain itu forum pleno juga mengangkat dan menetapkan H Airlangga Hartanto dan H Muhammad Hatta sebagai ketua dan wakil ketua Majelis A'la MDI, KH Hasan Nuri Hidayatullah sebagai ketua Majelis Munadzim, dan Deding Ishak sebagai ketua Majelis Pakar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA