Kamis 31 Mar 2022 10:31 WIB

UNM Gelar Program Nurani Memberi Negeri Selama Ramadhan 1443 H

Nurani Memberi Negeri terdiri dari 4 program memberi dan satu program lomba online.

Salah satu kegiatan Nurani Memberi Negeri yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) pada Ramadhan tahun lalu.
Foto: Dok UNM
Salah satu kegiatan Nurani Memberi Negeri yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) pada Ramadhan tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM) punya program  khusus dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1443 H.  Namanya Nurani Memberi Negeri. Program khusus pada bulan Ramadhan ini merupakan kerja sama Yayasan Indonesia Nusa Mandiri dengan Rektorat Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Program khusus Nurani Memberi Negeri mencakup lima progam, yakni Memberi Berkah, Memberi Ilmu, Memberi Kasih, dan  Membeli untuk Memberi. Selain itu, juga ada aneka lomba yang digelar secara online,” kata Prof Dr  Dwiza Riana, selaku rektor UNM  kepada pers, Rabu (30/3).

Program Nurani Memberi Negeri sebenarnya telah berlangsung sekitar delapan  tahun lalu, tetapi kali ini pihak panitia sedikit mengubah konsepnya agar dirasakan manfaatnya oleh lebih banyak lagi masyarakat. Program direncanakan untuk menyasar masyarakat sekitar kampus UNM. Termasuk di dalamnya kaum dhuafa, fakir miskin, musafir, pengemudi ojek online (ojol) dan lain-lain yang melintas di sekitar kampus dan memerlukan makanan untuk berbuka puasa.

“Juga, menyasar remaja masjid, pengurus masjid, karang taruna,  melalui kegiatan pelatihan/workshop tentang berbagai macam terkait dunia komputer, informstika & digital. Adapun aneka lomba yg diselenggarakan terbuka untuk siswa, nahasiswa ataupun mayarakat seluas-luasnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, program Ramadhan UNM itu didukung oleh Mandiri Digital Universe (MDU) dan  NusaMandiri TV. “Program Ramadhan UNM digelar sejak awal Ramadhan 1443 H hingga akhir Ramadhan 1443 H. Seluruh program ini melibatkan para mahasiswa dan dosen sebagai bagian dari kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat,” ujarnya

Ia menegaskan, Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan berbagi, dan  bulan saling mengasihi atau membantu orang lain. “Universitas Nusa Mandiri  berupaya memaksimalkan Ramadhan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan melalui Program Nurani Memberi Negeri'. Semoga kegiatan ini menambah keberkahan bagi Universitas Nusa Mandiri,” kata Dwiza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement