Rabu 30 Mar 2022 18:52 WIB

IIMS Targetkan Penjualan 8.000 Unit Mobil, Transaksi Rp 3 Triliun

IIMS diperkirakan akan diramaikan oleh 300 ribu pengunjung.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah peserta pameran tengah melakukan persiapan IIMS 2022.
Foto: Republika/Eric
Sejumlah peserta pameran tengah melakukan persiapan IIMS 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemi sempat membuat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mengalami penundaan. Kini, salah satu pameran otomotif terbesar di indonesia itu telah siap digelar pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

Saat ini, seluruh peserta pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo itu pun tengah melakukan persiapan final. Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, lewat sejumlah persiapan yang matang dari seluruh stake holder, IIMS yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta itu diyakini mampu mencatat peningkatan transaksi.

Baca Juga

"Tahun lalu, total transaksi IIMS sekitar Rp 2 triliun. Tahun ini, total transaksi ditargetkan bisa mencapai Rp 3 triliun," kata Hendra Noor Saleh dalam exclusive interview di lokasi IIMS, Rabu (30/3/2022).

Menurutnya, total transaksi itu berasal dari target penjualan 8 ribu unit kendaraan berbagai jenis. Seluruh target itu dipatok karena IIMS tahun lalu terbukti bisa berjalan dengan lancar dan adanya keyakinan adanya pemulihan perekonomian yang terus terjadi secara bertahap.

Soal rincian IIMS, pameran yang diperkirakan akan diramaikan oleh 300 ribu pengunjung ini akan dimeriahkan oleh sejumlah brand seperti Chery, DFSK, MG, Mitsubishi, Suzuki, BMW, Honda, Hyundai, Toyota, Wuling, Astra Honda Motor, Benelli Keeway, Gesits, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Utomocorp, Vespa, Volta dan Yamaha.

Ia mengatakan, dari semua brand yang terlibat, Hyundai dan Suzuki jadi brand yang hadir dengan booth terluas. "Bahkan, Suzuki hadir dengan booth double deck,"" ucap dia.

Dari sisi program, pameran ini akan dimeriahkan oleh IIMS Community Experience, IIMS Formula Racing Electric Student Championship, IIMS Test Drive & Ride, Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom E - Moto Expo & Championship dan beragam program menarik lainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement