Rabu 30 Mar 2022 14:15 WIB

Sambut Ramadhan 1443 H, Prisma Gelar Kegiatan Donor Darah

Prisma sudah tujuh kali menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Depok.

Perhimpunan Remaja Masjid Al-Hidayah (Prisma) mengadakan kegiatan donor darah di lingkungan Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos, Depok, Ahad (27/3).
Foto: Dok Prisma
Perhimpunan Remaja Masjid Al-Hidayah (Prisma) mengadakan kegiatan donor darah di lingkungan Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos, Depok, Ahad (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M  Perhimpunan Remaja Masjid Al-Hidayah (Prisma) mengadakan kegiatan donor darah di lingkungan Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos, Depok, Ahad (27/3/2022). 

Menurut Ketua Prisma  sekaligus Ketua Panitia Ramadhan 1443 H, Alvinsyah Ginarta, kegiatan donor darah itu merupakan program rutin  Prisma yang baru dapat kembali dilaksanakan setelah tertunda karena adanya Covid-19. 

Menurut Alvin,  demikian ia  biasa disapa,  kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Prisma  dengan PMI Kota Depok yang telah berjalan cukup sukses selama ini. “Kegiatan donor darah dengan tagline STARLA atau Setetes Darah Bernilai Pahala ini  telah berjalan tujuh kali dan insya  Allah  pada tahun ini dapat dilaksanakan kembali pada bulan Agustus dan Desember 2022,” kata Alvinsyah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pihak PMI Kota Depok  berharap kegiatan ini dapat terus berjalan di masa mendatang.  “Kami berharap kegiatan yang  dilakukan oleh Prisma  dapat juga membantu   ketersediaan  darah di PMI Kota Depok yang rata-rata membutuhkan 2.000 sampai dengan 2.500 kantong per  bulan,” kata dr  Ferry dari PMI Depok. 

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DKM Al-Hidayah Trihadi Deritanto, memberikan apresiasi kepada Prisma dan PMI Kota Depok yang berinisiatif serta  mendukung mengadakan kegiatan donor darah bagi warga di lungkungan Perumahan Purnawiran Kopassus dan sekitarnya.  “Mudah-mudahan Prisma  dapat terus  berkiprah dengan kegiatan kreatif lainnya,” kata Trihadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement