Rabu 30 Mar 2022 14:16 WIB

Marcus Harus Operasi, Minions Batal Tampil di Dua Turnamen Bergengsi

Minions batal tampil di Korea Terbuka 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 di Manila

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia, kanan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bersaing dengan Takuro Hoki dari Jepang, kanan, dan Yugo Kobayashi dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putra di BWF World Tour Finals di Nusa Dua, Bali, Ahad (5/12).
Foto: AP/Dita Alangkara
Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia, kanan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bersaing dengan Takuro Hoki dari Jepang, kanan, dan Yugo Kobayashi dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putra di BWF World Tour Finals di Nusa Dua, Bali, Ahad (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Dalam sebulan ke depan para penggemar bulu tangkis dunia tidak akan bisa menyaksikan ganda putra terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan berjuluk minions ini batal tampil di Korea Terbuka 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 5-10 April di kota Suncheon dan di Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Hal ini disebabkan Marcus harus segera menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya. Tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya.

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," sambung Rionny dalam rilis PBSI.

Rionny berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal. "Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," tutur Rionny.

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami," harap Rionny.

Marcus/Kevin yang saat ini masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia memang masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar-gelar juara bergengsi. Apalagi di bulan Mei nanti, Indonesia akan menghadapi satu turnamen penting, Piala Thomas dan Uber.

Sementara, Marcus mengungkapkan bahwa tadinya ia hanya merasakan ankle kanan yang sakit. Tetapi beberapa hari terakhir ankle kiri juga mulai sakit.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," ujar Marcus.

"Mohon doanya agar operasi saya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat," ucap Marcus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement